More

    Mahasiswa UNJ Tuntut SBY Turun Langsung Bereskan Kasus Korupsi

    Ahmad Fauzan Sazli

    Mahasiswa UNJ berbaris di Bundaran HI, Jakarta, Senin, (10/12/2012). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Sekitar 150 mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) memperingati hari anti korupsi internasional di Bundaran HI, Jakarta, Senin, (10/12/2012). Dalam aksinya mahasiswa membawa sejumlah poster yang berisi kecaman terhadap koruptor serta melakukan orasi secara bergantian.

    Aksi memperingati hari anti korupsi internasional yang diperingati setiap tanggal 09 Desember tersebut menuntut presiden SBY untuk turun langsung memberantas tindak korupsi dan menutut koruptor di hukum mati di Indonesia.

    “Banyak kasus korupsi di Indoensia hingga saat ini belum terselesaikan. Mulai dari kasus BLBI, Century, Hambalang, Simulator SIM, sampai pengadaan Al-Quran,” kata Robi Tri Wahyudi, Presiden Mahasiswa UNJ.

    Menurut Robi, dari sejumlah kasus korupsi yang tidak selesai itu, ada kesan bahwa pemerintah tidak serius  dalam memberantas korupsi di Indonesia yang nyatanya merugikan uang rakyat. “Selama 2004 – 2011 sebanyak 1.408 kasus korupsi yang merampok uang rakyat sebesar Rp.39.3 trilyun,” kata Roby.

    Karena itu, menurut Robi mereka juga meminta KPK untuk berani dan tegas menindak kasus korupsi yang terjadi.

    Mengetahui ada pertemuan antara presiden SBY dengan pimpinan KPK di Istana kemudian mahasiswa bertolak menuju istana negara untuk memberikan dukungan kepada KPK dalam menuntaskan kasus korupsi di Indonesia.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here