More

    STIMIK AKBA Kunjungi Media Makassar

    Muhammad idris

    ILUSTRASI Kemenpera.go.id

    Makassar, KabarKampus – Sekitar 50 mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informasi Komputer Akuntansi dan Bahasa ( STIMIK AKBA) Makassar mengunjungi TVRI Makassar dan Harian Fajar, Makassar, Jum’at (30/12). Dalam kunjungan tersebut mereka mempelajari apa-apa saja yang dikerjakan media dalam memberikan informasi kepada publik.

    Menurut  pembimbing  STIMIK AKBA Kartika Dewi, kunjungan tersebut ingin mensinergikan apa yang didapat di bangku kuliah dengan  kondisi di lapangan.

    - Advertisement -

    “Kunjungan ke industri-industri media ini agar mahasiswa kami tidak hanya sekedar belajar teoritis saja, tapi mengimplementasinya di lapangan,” katanya.

    Menurutnya, jangan sampai apa yang mereka dapatkan di bangku kuliah tidak singkron dengan dunia kerja nyata. “Kami harap kegiatan ini bisa disharingkan dengan ilmu mereka seperti proses editing, jaringan komunikasi, dan sebagainya,” tambahnya.

    Kegiatan ini adalah pertama kali dilakukan oleh mahasiswa STIMIK AKBA Makassar.  Mereka berencana melaksanakan kegiatan seperti ini setiap tahunnya, tidak hanya pada industri media, tapi dilakukan terhadap Industri-industri lainnya, untuk menjadi bekal mahasiswa setelah lepas kuliah. Dengan harapan bisa melihat kebutuhan pasar karena realita di lapangan kadang berbeda dengan teori yang didapatkan di kampus.

    - Advertisement -