More

    Boneka Horta Untuk KPK

    Ahmad Fauzan Sazli

    Mahasiswa menyerahkan Boneka Horta kepada Johan Budi, Juru bicara KPK di kantor KPK, Jakarta, Kamis, (27/09). FOTO : AHMD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mendatangi Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Rasuna Said, Jakarta, Kamis, (27/09). Mereka memberi dukungan dan semangat kepada KPK untuk menyelesaikan sejumlah kasus korupsi di Indonesia.

    Sebagai simbol dukungan, mahasiswa menghadiahi KPK dengan dua buah Boneka Horta bertuliskan K pada tubuh boneka.

    “Boneka Horta itu adalah buatan mahasiswa Instut Pertanian Bogor. Boneka ini akan tumbuh rumput bila disiram air,” kata M. Ramdan, koordinator BEM SI Sejabodetabek.

    Menurut Ramdan, Bunga Horta harus terus diberi air agar tumbuh rumput. Begitupun KPK, diberi dukungan agar semangat memberantas korupsi. “Boneka Horta adalah simbol semangat bagi KPK,” kata mahasiswa IPB ini.

    Ramdan mengungkapkan, langkah KPK dalam memberantas korupsi banyak dihimpit berbagai macam hal, seperti revisi Undang-undang KPK, penarikan penyidik oleh kepolisian, dan sebagainya.

    Boneka Horta tersebut diterima oleh Johan Budi, juru bicara KPK. Johan mengatakan, dukungan ini tidak hanya diberikan kepada KPK, namun kepada semangat pemberantasan korupsi di Indonesia.

    “Percayalah kami tidak akan mengecewakan. Kami akan meningkatkan kerja di KPK,” sambut Johan kepada sekitar seratus mahasiswa yang mengerumuninya.

    Setelah memberikan boneka, mahasiswa yang terdiri dari kampus STIE SEBI Jakarta, Politeknik Negeri Jakarta, Universitas Negeri Jakarta, Institut Pertanian Bogor, STIAMI Jakarta membubarkan diri.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here