More

    Abraham Samad Mendongeng Untuk Anak-anak

    Ahmad Fauzan Sazli

    Abraham Samad mendongeng di depan anak-anak pada acara peluncuran buku “Tunas Integritas” di Istora Senayan, Jakarta, Senin, (19/11). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Abraham Samad, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi pendongeng untuk anak-anak. Dalam dongengnya Abraham berkisah tentang Bimo yang suka berbagi.

    “Om ada cerita yang bagus sekali, jangan ada yang tidur ya,” kata Abraham Samad di depan sejumlah anak-anak TK Negeri Pembina Tingkat Nasional.

    Tanpa malu-malu, Abraham Samad berkisah mengenai salah satu cerita dalam buku “Byuur” yang berjudul “Hati-hati Bimo.”

    “Siapakah Bimo, Bimo adalah teman seusia kalian. Ia masih sekolah di TK. Bimo bermain dengan cara menangkap Ikan,” kata Samad dengan gayanya bercerita.

    Dengan berkaca mata dan berkaos tunas integritas Abraham samad ia duduk diantara belasan anak-anak. Sesekali ia bertanya. “Kalian tahu ikan apa yang ada di sungai.” “Kalau kalian mendapat ikan lebih dari satu apakah ikan itu akan diberikan kepada temannya atau ikan itu diambil sendiri.”

    Dongeng yang diceritakan Samad merupakan salah satu cerita dari enam seri buku “tunas Integritas.” Buku yang merupakan kerja sama antara KPK dan Penulis Bacaan Anak. Buku tersebut meneceritakan nilai-nilai kejujuran sejak dini kepada anak-anak.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here