More

    Unpas Gelar Bulan Fotografi Bandung 2013

    Ahmad Fauzan Sazli

    Bulan Fotografi Bandung

    BANDUNG, KabarKampus – Prodi Fotografi Universitas Pasundan (Unpas) menggelar Bulan Fotografi Bandung 2013. Kegiatan yang digelar untuk pertama kali ini merupakan gelaran karya dan pameran dari mahasiswa dan alumni Prodi Fotografi Unpas.

    - Advertisement -

    Beberapa Universitas di Indonesia dan Singapura dengan Prodi fotografi turut berpartisipasi dalam event ini. Beberapa universitas tersebut yakni, Trisakti, ISI Surakarta, ISI Denpasar, Politeknik Media Kraeativ Jakarta, Nanyang Tecnologycal University of Singapore (School of Art Design and Media).

    Menurut Harry Reinaldi, Ketua Jurusan Program Studi Fotografi dan Film Universitas Pasundan,bahwa gelaran ini adalah salah satu sumbangsih mereka kepada masyarakat luas khususnya pencinta dunia fotografi Indonesia.

    “Kedepannya diharapkan ajang ini akan trrus berjalan menjadi acara tahunan, selain untuk wisata pendidikan dan seni juga  untuk mempromosikan kota Bandung kepada masyarakat luas,” katanya, Senin, (23/09/2013)

    Acara ini akan digelar mulai 27 September hingga 2 November 2013. Adapun rangkaian acaranya yakni, Exhibition of Photography Students in SEA, kegiatan ini merupakan  pameran bersama karya mahasiswa fotografi se-Asia Tenggara dengan tema “Seeing A Song” (lagu kebangsaan masing-masing kampus). Lokasi pameran akan diadakan di Gedung Gas Negara, Jalan Braga No. 40, Bandung.

    Kemudian Photography Education Park – Photography Mini Expo- Photography Workshop. Workshop ini akan digelar pada minggu ke-2 di area kampus IV Universitas Pasundan. Topik workshop yakni, Street Fashion Photography, Still Life Photography, Commercial Photography Now, Journalism & documentary photography, Indonesia’s Fine Art and Contemporary Photography Now, Digital Imaging, Macro & Food Photography, Aerial photography, dan Portrait Photography.

    Selanjutnya adalah, Rally (in town) “ Explore BDG”. Dalam Rally Fotografi ini, peserta akan diberikan soal untuk dijawab secara visual atau karya fotografi  yang berlokasi diseputar kota bandung dengan tema “ Explore Bandung”. Kemudian Hunting (Great Bandung Tourism Site Photography), pemotretan di objek-objek wisata yang ada disekitar Bandung Raya.

    Kegiatan ini akan diakhiri dengan pemberian anugerah kepada insan pelaku fotografi yang telah menghiasi kota Bandung dengan segala latar kesukaannya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here