More

    Ahmad Taufik Lulus Profile Assessment Komisioner KPK

    26 09 2014 ate
    Ahmad Taufik.

    JAKARTA, KabarKampus – Ahmad Taufik atau yang dikenal dengan Ate dinyatakan lulus seleksi Profile Assessment sebagai Komisioner KPK. Ia adalah satu dari enam calon Komisioner KPK yang dinyatakan lulus berdasarkan rapat pleno panitia seleksi calon pimpinan KPK pada (25/09/2014) kemarin.

    Adapun nama-nama yang dinyatakan lulus Profile Assessment adalah, Ahmad Taufik, Jamin Ginting, Busyro Muqqodas, I wayan Sudirta, Robby Arya Brata, dan Subagio.

    Kelima orang yang lolos ini memiliki kemampuan di bidang hukum. Sementara satu orang adalah ahli di bidang keuangan.

    - Advertisement -

    Keenam calon komisioner KPK ini, akan menjalani tes kesehatan pada Selasa (30/9/2014), di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Setelah itu, tes wawancara terbuka pada Kamis (9/10/2014), di Kemenkum dan HAM.

    Ahmad Taufik sendiri merupakan wartawan Tempo dan juga seorang dosen. Semasa Orde Baru pria kelahiran Jakarta 12 Juli 1965 ini sempat mendekam di penjara  karena mendirikan Aliansi Jurnalis Independen (AJI). Terakhir Ahmad Taufik bersama Lembaga Bela Keadilan membela Hendra Saputra terdakwa kasus videotron yang merupakan korban rekayasa dari Riefan, anak dari Syarief Hasan, menteri koperasi dan UKM.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here