More

    Jusuf Kalla dan Hamdan Zoelva Hadiri Dies Natalis Unhas

    A. Fauzan

    06 01 2013 Logo Unhas 01MAKASSAR, KabarKampus – Jusuf Kalla, wakil presiden terpilih RI 2014 dan Dr. Hamdan Zoelva, SH, MH ketua MK menghadiri Peringatan Dies Natalis ke-58 Universitas Hasanuddin di Makassar, Kemarin, Rabu, (10/09/2014). Keduanya mengikuti rapat senat luar biasa dalam rangka die natalies tersebut.

    Jusuf Kalla yang juga ketua alumni Unhas dalam sambutannya mengatakan, universitas harus menghasilkan kemampuan yang baik bagi para mahasiswanya dan bagi masa depan bangsa. “Identitas suatu universitas adalah mutunya, dan mutu dilihat dari hasil universitasnya (lulusan),” pungkasnya.

    - Advertisement -

    Sedangkan dalam orasi ilmiahnya, Hamdan mengutarakan rasa bangganya telah menjadi bagian dari Unhas yang hingga kini masih bisa mempertahankan eksistensinya. Ia juga menyampaikan apresiasinya terhadap Unhas yang telah sukses melahirkan generasi-generasi muda berkarakter kebangsaan yang kuat.

    “Perguruan tinggi sudah seharusnya menjadi moral guide. Perguruan tidak boleh berhenti pada tugas melakukan transfer ilmu pengetahuan, melainkan juga mengambil tanggung jawab terhadap perkembangan personalitas, karakter, kapasitas pengambilan keputusan dan perilaku yang baik,” tuturnya,

    Setelah rangkaian Dies Natalis, dilanjutkan dengan Wisuda Lulusan Program Pascasarjana dan Profesi. Pada wisuda kali ini, 794 mahasiswa dari program magister dan doctoral resmi dilepas.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here