More

    Mahapala Unnes Juara 2 Kebut Gunung di TNG Gede Pangrango

    Tim Mahapala Unnes
    Tim Mahapala Unnes. Foto : Unnes

    BOGOR, KabarKampus – Mahasiswa Pecinta Alam (Mahapala ) Universitas Negeri Semarang (Unnes) berhasil merebut juara II dalam kejuaraan Lomba Kebut Gunung di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat, Minggu (14/09/2014). Mahapala Unnes menerjunkan satu tim terdiri atas Putra Triya A, M Agus Salim, Hermawati, dan Indra Dwi Priyono.

    Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga bekerja sama dengan Vanaprasta ini diikuti 75 tim nasional. Dari 75 tim tersebut, Mahapala Unnes hanya kalah dari tim Bandung Explorer yang berhasil menjadi juara I.

    Agus Salim, salah satu anggota tim mengatakan, lomba kebut gunung ini merupakan wahana bagi para pencinta alam, penggiat alam terbuka, dan aktivis lingkungan untuk saling menjalin silaturahmi. Mereka juga berkompetisi dalam sebuah kegiatan yang dikemas dalam bentuk edukasi berbasis event.

    - Advertisement -

    “Secara prinsip, lomba ini menjadi kegiatan yang memiliki bobot kepedulian sangat tinggi terhadap lingkungan dan kelestarian alam,” kata Agus.

    Ia mengungkapkan, sistem penilaian lomba ini meliputi, kecepatan, ketepatan dalam pembuatan camp, dan banyaknya sampah yang dikumpulkan. Selain itu, kekompakan, kerapihan, dan peralatan yang dibawa juga menjadi nilai pendukung.

    “Walau pun tim Mahapala Unnes ada personil ceweknya, kita pantang menyerah bersaing dengan tim-tim lain yang semua beranggotakan cowok,” tegas Agus.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here