More

    SBY Dikecam di Media Sosial

    Meme SBY yang benyak muncul di Whatapps dan BBM.
    Foto SBY diparodikan dalam bentuk meme oleh netizen. Sumber :  Change.org

    JAKARTA, KabarKampus – Drama pengesahan RUU Pilkada dalam sidang paripurna DPR RI berbuntut kekesalan netizen melalui media sosial. Tercatat hashtag #ShameOnYouSBY dan #RIPDemokrasi di Twitter menjadi trending topic sesaat setelah RUU Pilkada disahkan.

    Para tokoh publik juga ikut mengomentari pengesahan UU Pilkada ini melalui media sosial. Seperti Fadjroell Rachman, Abdee “SLANK” Negara, Glenn Fredly, Joko Anwar, dan Nia Dinata. Berikut adalah komentar para tokoh tersebut di media sosial.

    Fadjroel Rachman, @fadjroeL : Ketua Umum Partai Demokrat @SBYudhoyono ternyata tak bisa dipercaya RAKYAT. #ShameOnYouSBYudhoyono #ShameOnYouSBY

    - Advertisement -

    Sementara, Abdee Negara @AbdeeNegara : menyesal sempat percaya manuver politik @SBYudhoyono & partainya akan dukung Pilkada langsung :((( #ShameOnYouSBY.

    Kemudian Nong Darol Mahmada @nongandah :  #shameonyouSBY di akhir masa kekuasaannya msh ngga bisa tegas ngurusin anak2 buahnya,dr mulai mendagri sampai angg DPR demokrat! :(.

    Dan Joko Anwar @jokoanwar mengatakan,  In memoriam.  #ShameOnYouSBY. Selanjutnya, Nia Dinata @tehniadinata Democracy is dead. Let’s begin DPRtractorship. #ShameOnYouSBY @SBYYudhoyono.

    Sedangkan Glenn Fredly @glennFredly : Rindu seperti ini lagi jadinya >>> pic.twitter.com/1otQMTAA8u.

    suasana gedung DPR RI saat dikuasai mahasiswa pada tahun 1998. Sumber : Glenn Fredly.
    suasana gedung DPR RI saat dikuasai mahasiswa pada tahun 1998. Sumber : Glenn Fredly.

    Kecaman dari netizen ini terakit hasil voting sidang Paripurna DPR RUU Pilkada menetapkan bahwa Pemilihan Umum Kepala Daerah dipilih oleh DPRD. Jumlah suara yang memilih Pilkada langsung oleh rakyat sebanyak 135 orang anggota DPR, di antaranya oleh PDIP, PKB, Hanura, Nasdem. Yang memilih Pilkada lewat DPRD sebanyak 226 orang anggota DPR, dengan partai pengusung Gerindra, PAN, PKS. Sementara itu, Partai Demokrat yang sebelumnya menyatakan memilih pilkada langsung memutuskan walk out (WO).[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here