More

    134 Wisudawan Tel-U Raih Cumlaude

    29-11-2014, PRESS RELEASE - SEBANYAK 134 WISUDAWAN TEL-U RAIH GELAR CUMLAUDE 3Sebanyak 134 mahasiswa Telkom University meraih gelar predikat cumlaude dalam acara Wisuda Periode I – Tahun Akademik 2014/2015. Mereka dilantik bersama 1.610 wisudawan lainnya yang diselenggarakan di Gedung Telkom University Convention Hall (TUCH) Jumat – Sabtu, 28-29 November 2014.

    Lulusan cumlaude terbanyak diraih oleh Program Studi D3 Manajemen Informatika (26 orang), diikuti oleh S1 Prodi Desain Komunikasi Visual (23 orang), S1 Teknik Industri (17 orang), D3 Komputerisasi Akuntansi (14 orang) dan D3 Teknik Komputer (10 orang). Setelah itu berturut-turut S1 Ilmu Komunikasi (9 orang), S1 Manajemen (MBTI 8), S1 Teknik Informatika (7), S1 Administrasi Bisnis dan S1 Akuntansi (masing-masing 4 orang), S1 Sistem Informasi dan S1 Desain Produk (masing-masing 2 orang).

    Sementara untuk S2 diaraih S2 Prodi Teknik Informatika (1) dan S2 Manajemen (masing-masing 1 orang), dan D3 Manajemen Pemasaran (6 orang). Adapun nilai cumlaude tertinggi diraih oleh Aditya Bagoes Saputra dari S2 Teknik Informatika dgn IPK 3,93.

    - Advertisement -

    Dalam acara wisuda Periode I Tahun Akademik 2014/2015 ini, senat Tel-U melantik 1.744 orang wisudawan dari tingkat Ahli Madya, Sarjana, dan Magister. Mereka berasal dari 27 program studi yang tersebar di 7 fakultas yaitu Fakultas Teknik Elektro (School of Electrical Engineering), Fakultas Rekayasa Industri (School of Industrial Engineering), Fakultas Informatika (School of Computing), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (School of Economics and Business), Fakultas Komunikasi dan Bisnis (School of Communications and Business), Fakultas Fakultas Industri Kreatif (School of Creative Industries), dan Fakultas Ilmu Terapan (School of Applied Science).

    Menurut Prof. Ir. Mochamad Ashari,M.Eng., Ph.D., Rektor Telkom University, setelah resmi dilantik maka 1.744 wisudawan ini akan menambah jumlah alumni Telkom University menjadi 29.722 orang. Mereka tersebar di berbagai perusahaan, tidak hanya di dalam negeri melainkan juga di mancanegara.

    “Selain di Indonesia, alumni Telkom University tersebar di 18 negara, yaitu Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Timor Leste, China, Jepang, Jerman, Netherland, Perancis, Belgia, Swedia, United Kingdom, Nigeria, Qatar, Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Malaysia, dan Singapura,” ujar Rektor.

    Dalam kesempatan ini Rektor juga mejelaskan, sejumlah perkembangan yang diraih Telkom University dalam tiga bulan terakhir, antara lain di bidang penelitian dan publikasi, telah dihasilkan 276 publikasi ilmiah pada jurnal/ konferensi nasional dan internasional terhitung sejak Januari 2014, dan 73 diantaranya terindex Scopus. Sedangkan perolehan patent atau hak cipta adalah sebanyak 26 karya sejak Januari 2014.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here