More
    Home UTAMA PERISTIWA Puluhan Pegawai Gedung Sate Positif Covid-19, Mereka yang Terpapar 60 Persen Berusia...

    Puluhan Pegawai Gedung Sate Positif Covid-19, Mereka yang Terpapar 60 Persen Berusia Muda

    Setiawan W,



    BANDUNG, KabarKampus – Sebanyak 60 pegawai Pemerintah Provinsi Jawa Barat dinyatakan positif Covid-19. Pengujian Covid-19 terhadap seluruh karyawan Pemprov yang berkantor di Gedung Sate Bandung tersebut dilakukan pada 27-28 Juli 2020.
    Setiawan W, Ketua Harian Gugus Tugas COVID 19 Jabar menjelaskan, mengakui selama Adaptasi Kebiasaan Baru, akses ke Gedung Sate terbuka. Banyak pengunjung yang hadir dan studi Banding ke kantor Pemprov Jabar. Sehingga, mereka belum bisa memastikan penularannya dari eksternal atau internal.


    Dari 40 orang tersebut, lanjut Setiawan, 17 orang berstatus PNS dan 23 orang berstatus non PNS. Non PNS itu mulai dari cleaning service, pengamanan, dan sebagainya
    “Artinya source of penularannya bisa bermacam-macam,” kata Setiawan dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis, (30/07/2020).


    Terkait usia 40 pegawai yang positif, sebanyak 40 persen berusia 31-40 tahun dan 20 persen berusia 20-30 tahun. Sisanya di atas 50 tahun dan ada pula yang masih 19 tahun.

    Sebelumnya mereka juga telah secara pro aktif melakukan tes terhada pegawai Gedung Sater. Mereka menemukan beberap kasus tidak bergejala dan mereka yang positif rata-rata berusia muda.

    Pihaknya, kata Setiawan, akan megevaluasi Adaftasi Kebiasaan Baru di Gedung Sate. Meskipun sebelumnya mereka telah memberlakukan protokol secara ketat. Mulai dari hanya 50 persen karyawan yang masuk kantor, di luar gedung ada disifektan, ada hand satizer, dan untuk cuci tangan.


    “Namun kami masih juga kecolongan,” terangnya.


    Boleh jadi, ungkap Setiawan, para pegawai yang terkonfirmasi tersebut setelah pulang dari kantor berinteraksi di tempat umum. Boleh jadi juga berasal dari mereka yang studi banding dan masyarakat yang datang ke Gedung Sate.

    Untuk itu, pihaknya akan melakukan penelusuran kontak dari mereka yang terkonfirmasi positif. Dari penelusuran itu, mungkin bakal ada 800 orang yang akan mereka tes Covid-19.

    Saat ini, mereka yang terkonfirmasi Covid-19 itu harus menjalani isolasi di rumah. Seluruh karyawan baik PNS maupun Non PNS bekerja dari rumah.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here