More
    Home UTAMA PERISTIWA Wisuda Undip Diwakili Robot

    Wisuda Undip Diwakili Robot

    Robot peraga wisudawan Undip. Dok. Undip

    SEMARANG,KabarKampus – Universitas Diponegoro (Undip) kembali menggelar wisuda yang ke-59. Dalam wisuda yang berlangsung secara virtual ini, mahasiswa diwakili oleh robot yang mengenakan pakaian wisuda.

    Wisuda Undip kali ini berpusat di Gedung Prof. Soedarto, SH Tembalang Semarang, Senin (27/7/2020). Dalam kesempatan itu, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.H, Rektor Undip memberikan ijazah dan berjabat tangan dengan robot yang mewakili para mahasiswa tersebut.

    Usai menjabat rektor, “wisudawan” alias robot bergeser tempat untuk menjabat dekan fakultas masing-masing. Masing-masing fakultas diwakili oleh tiga wisudawan.

    - Advertisement -

    Namun prosesi pemindahan kuncir wisudawan tidak dilakukan untuk menandai kelulusan. Karena pertimbangan efisiensi waktu, Undip sudah tidak menerapkan tradisi pemindahan kuncir sebagai tanda kelulusan.

    Dalam pidatonya Rektor mengatakan, hal tersebut, ia lakukan karena kondisi pandemi Covid-19. Menurutnya, dalam menghadapi ketidakpastian semuanya wajib memahami segala perubahan.

    Wisuda Undip yang ke-159 Undip meluluskan sebanyak 2.561 wisudawan dari berbagai program studi dan jenjang. Program sarjana meluluskan 1.297 orang, program magister 296 orang, program doktor 33 orang, program sarjana terapan 5 orang, program spesialis 34 orang, pendidikan profesi 119 orang dan diploma 777 orang.

    Acara wisuda berlangsung dalam sebelas tahap yang dibagi dalam empat hari. Kegiatan dimulai pada hari Senin (27/07/2020) sampai Kamis (30/07/2020).

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here