More

    Mantan Aktivis HMI Jadi Rektor USU Periode 2021-2026

    JAKARTA, KabarKampus – Dr Muryanto Amin ditetapkan sebagai Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) periode 2021-2026. Ia ditetapkan Majelis Wali Amanat USU di Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Kamis, (03/12/2020).

    Dr Muryanto sebelumnya menjabat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik USU. Ia juga merupakan dosen di Program Studi Ilmu Politik.

    Pria kelahiran Medan 30 September 1972 ini merupakan alumni Fisip USU angkatan 1992. Kemudian Jenjang Magister dan Doktor Ilmu Politik diraihnya dari Universitas Indonesia.

    - Advertisement -

    Selain itu ia juga dikenal luas sebagai aktivis HMI di Sumatera Utara. Pada tahun 1995 – 1996, ia pernah menjadi Ketua Umum HMI Komisariat FISIP USU.

    Ayah tiga anak ini berhasil menjadi rektor USU setelah melewati tahapan penyaringan yang dilakukan oleh Senat Akademik USU. Dalam pemilihan, Dr Muryanto berhasil mendapatkan 18 suara (57,75 %) dengan mengungguli dua calon rektor lain, Prof Farhat yang memperoleh 11 suara (35,75) dan Prof Muhammad Arif yang mendapatkan 2 suara (6,5).

    Ketua MWA USU Dr Kartini Sjahrir Panjaitan usai pemilihan menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya rektor baru USU Muryanto Amin yang akan menggantikan Prof Runtung Sitepu dalam periode lima tahun ke depan. 

    “Semoga USU akan semakin baik di bawah kepemimpinan Dr Muryanto Amin,” ujarnya.

    Dr Muryanto Amin dalam pernyataan singkatnya berterimakasih kepada MWA yang telah melakukan pemilihan rektor ini dengan baik dan lancar. Beliau juga mengajak seluruh civitas akademika (pimpinan, dosen, tendik dan mahasiswa) USU untuk tetap bekerjasama bahu membahu membangun USU.

    “Ke depan tugas kita semakin berat karena harus tetap mempertahankan apa yang sudah diraih pimpinan sebelumnya bahkan harus lebih meningkat lagi,” ujarnya di laman resmi USU.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here