More

    Prodi Olahraga dan Seni di Unnes Sepi Pendaftar

    Ahmad Fauzan Sazli

    unnes_kakaSEMARANG, KabarKampus – Biasanya Program Studi Olah Raga dan Seni di Universitas Negeri Semarang (Unnes) ramai pendaftar. Namun pada pendaftaran SNMPTN tahun ini program studi tersebut sepi pendaftar.

    Hingga hari Rabu kemarin, (05/03/2014), pukul 21.00, jumlah pendaftar jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Jasmani SD baru pendaftar, Pendidikan Olah Raga 1 Pedaftar. Sementara  Di kelompok seni, pendaftar Pendidikan Seni Musik 1 orang, Pendidikan Seni Tari dua orang, Pendidikan Seni Rupa 5 orang, dan Seni Rupa 6 orang.

    - Advertisement -

    Menurut, Sucipto Hadi Purnomo,  Kepala Pusat Humas Unnes, sepinya jumlah pendaftar pada program studi tersebut diduga karena kesulitan mengunggah portofolio. Karena memang salah satu langkah yang harus dilakukan para pendaftar kelompok program studi olah raga dan seni adalah pengunggahan portofolio.

    “Langkah itu mungkin sangat menyulitkan para calon pendaftar,” kata Sucipto.

    Dia memprediksi para calon pendaftar kedua program studi tersebut baru akan mendaftarkan diri setelah menempuh ujian sekolah, mengingat pembuatan bahan untuk portofolio membutuhkan waktu dan sarana tersendiri.

    “Mungkin sekali pada hari-hari menjelang penutupan pendaftaran pada 31 Maret 2014 nanti mereka baru mengunggah portofolio dan mendaftarkan diri,” kata Sucipto.

    Dia juga menyebutkan, hingga hari ke-17, pendaftar ke Unnes melalui SNMPTN tercatat 7.025 orang. Sebanyak 916 orang di antaranya merupakan pendaftar Bidikmisi. Sementara lewat SNMPTN, Unnes akan menerima 3.448 mahasiswa baru (55%) dari total 6.340 mahasiswa baru angkatan 2014.

    Untuk mahasiswa baru yang tidak mampu secara ekonomi, tahun ini Unnes kembali menggratiskan biaya kuliah selama empat tahun dengan menyiapkan 1.850 paket beasiswa Bidikmisi.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here