More

    Cara Radikal Kampanye Lingkungan Dengan Bersepeda Tanpa Busana

    Frino Bariarcianur naked bike 5

    naked bike 2

    naked bike 3

    - Advertisement -

    naked bike 4

    naked bike 7

    naked bike 6

    naked bike 1

    Ribuan warga Portland, Amerika Serikat, mengampanyekan penggunaan sepeda saat menggelar World Naked Bike Ride ke-10, Sabtu (07/06/2014). Dengan suka cita mereka berkelilling kota dengan berbagai jenis sepeda tanpa busana.

    Bersepeda tanpa busana merupakan suatu cara radikal yang menyoroti kerentanan para pengendara sepeda di seluruh dunia. Sekaligus mengutuk ketergantungan masyarakat pada jenis transportasi berbasis polusi. World Naked Bike Ride tahun 2014 dimulai di Normandale Taman di timur laut Portland lalu menyusuri ruas jalan raya Portland. Mereka naik sepeda dari pagi hingga malam.

    Para penduduk berjejer di tepi jalan memberikan sambutan.

    Dalam catatan Jonathan Maus, seorang fotografer, di laman bikeportland.org, acara ini juga sempat diprotes. Bahkan rumor berkembang, warga yang protes akan menyebar paku. Untunglah semua berjalan dengan lancar.

    “Bertobatlah..!” salah satu penduduk berteriak saat melihat rombongan anak muda hingga kakek-nenek yang bertelanjang melintas dengan sepeda mereka. Ribuan pengendara sepeda bersuka cita menyambut perayaan ini. Di tubuh mereka bertuliskan pesan-pesan untuk mengurangi polusi dan kembali hidup berdampingan dengan alam.

    Kata Jonathan Maus, bertelanjang naik sepeda dengan berbagai orang dapat merasa lebih hidup, percaya diri, dan kuat. Anda ingin mencoba bersepeda tanpa busana keliling kota? []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here