More

    Siswa SMP dan Anak Jalanan Bertanding Futsal di Hari AIDS Sedunia

    Rumah Cemara menggelar kompetisi futsal antar remaja usia SMP di Lapangan Futsal Plus Parongong Lembang dari tanggal 5 – 6 Desember 2015..
    Rumah Cemara menggelar kompetisi futsal antar remaja usia SMP di Lapangan Futsal Plus Parongong Lembang dari tanggal 5 – 6 Desember 2015..

    BANDUNG, KabarKampus – Rumah Cemara menggelar kompetisi futsal antar remaja usia SMP di Lapangan Futsal Plus Parongong Lembang dari tanggal 5 – 6 Desember 2015. Kompetisi bertajuk “Youth Speaks HIV 2015” ini diikuti oleh siswa SMP se-Bandung Raya dan kelompok tersisihkan (anak jalanan) di Kota Bandung.

    Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember. Kompetisi futsal diselenggarakan untuk memberikan akses berkompetisi futsal bagi remaja SMP, khususnya anak jalanan.

    “Mereka (anak jalanan) masih kesulitan untuk bermain bola, apalagi mengikuti kompetisi seperti ini. Semoga kegiatan ini bisa menjadi pengalaman berharga bagi mereka.” Ungkap Dani Hanwar, ketua pelaksana Youth Speaks HIV 2015.

    - Advertisement -

    Menurutnya, kompetisi futsal merupakan salah satu dari program Rumah Cemara. Karena tahun ini Cemara menjalanakan program sepakbola anak jalanan dan  melatih ke beberapa SMP di Kota Bandung, Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

    “Program yang dijalankan adalah pemberian pemahaman penanggulangan HIV/AIDS dan narkoba melalui sepakbola

    Dani menceritakan, kegiatan ini banyak sekali memperlihatkan pemandangan indah. Mereka terlihat begitu gembira dan berinteraksi satu sama lain.

    “Anak jalanan mampu diterima anak lainnya, begitupun sebaliknya. Setelah dan sebelum pertandingan mereka tidak canggung untuk saling berpelukan. Ini benar-benar sebuah miniatur dari Indonesia Tanpa Stigma,” cerita Dani.

    Diakhir kompetisi seluruh tim mendapatkan piala dan seluruh pemain masing-masing mendapatkan medali. Hal ini menegaskan bahwa kompetisi ini dihadirkan untuk lebih mengedepankan nilai-nilai fairplay dan kebersamaan, dibandingkan dengan kemenangan.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here