More

    Unnes Kirim Ratusan Maba Pelatihan Bela Negara di Rindam IV

    Kolonel Inf Riswanto, Wadan Rindam IV Diponegoro
    Kolonel Inf Riswanto, Wadan Rindam IV Diponegoro membuka pendidikan bela negara Unnes.

    SEMARANG, KabarKampus – Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengirimkan sebanyak 500 mahasiswa baru (maba) untuk mengkuti pelatihan bela negara. Para maba tersebut mengikuti rangkaian pelatihan bela negara selama tiga hari di Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) IV/Diponegoro Magelang , Sabtu (17/09/2016).

    Bambang BR, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan menyampaikan, Indonesia membutuhkan mahasiswa yang dalam segala aktivitas didasari atas kecintaan dan kebanggaan terhadap NKRI. Semangat ini yang akan melahirkan mahasiswa yang berkarakter dan berprestasi.

    “Selama 3 hari kedepan kalian akan di didik agar memiliki disiplin tinggi untuk menjadi mahasiswa yang unggul dan berkarakter,” katanya dihadapan maba Unnes.

    - Advertisement -

    Sementara Parmin, MPd, Ketua panitia kegiatan mengatakan, kegiatan pelatihan bela negara meliputi pembelajaran di kelas dan outbound yang dilakukan di area Rindam. Mahasiswa yang mengikuti kegiatan bela negara dibagi dalam 2 angkatan dan yang saat ini berlangsung adalah angkatan pertama.

    Selanjutnya dalam sambutan Mayjen TNI Jaswandi, Pagdam IV Diponegoro yang dibacakan oleh Kolonel Inf Riswanto, Wadan Rindam IV Diponegoro mengatakan pendidikan bela negara bertujuan untuk  menguatkan rasa cinta tanah air, meyakini kebenaran Pancasila sebagai ideologi Negara. Kemudian membentuk kedisiplinan dan etos belajar, menangkal paham radikalisme, penyalahgunaan narkoba, kemandirian, dan kesetiakawanan sosial melalui semangat gotong royong.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here