More

    Konser “Aprecious” Agria Swara IPB yang Memukau

    Konser tahunan Paduan suara mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB), Agria Swara, “Aprecious: Appreciate Perpetual Chants of The Loving Souls” di Universitas Tarumanegara, Grogol, Jakarta Selatan, Sabtu mala, (11/03/2017).

    JAKARTA, KabarKampus – Paduan suara mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB), Agria Swara, mengadakan Konser Tahunan 2017  “Aprecious: Appreciate Perpetual Chants of The Loving Souls” di Universitas Tarumanegara, Grogol, Jakarta Selatan, Sabtu mala, (11/03/2017). Konser ini merupakan Konser Tahunan ke-14 yang pernah diadakan oleh PSM IPB Agria Swara.

    Pada konser ini, Agria Swara juga membawakan 19 lagu dari berbagai komposer yang didominasi oleh komposer Inggris seperti Ralph Vaugan Williams dan C. Hubert Parr. Selain lagu-lagu klasik, dibawakan pula lagu-lagu modern dengan koreografi yang menarik.

     

    - Advertisement -

    Konser dibuka pada pukul 7 malam. Tujuh puluh penyanyi yang terdiri dari 35 penyanyi pria dan 35 penyanyi wanita naik ke atas panggung dengan setelan indah yang didominasi oleh tosca dan krem untuk wanita serta tosca dan hitam untuk pria.

    Tepuk tangan penonton begitu riuh di setiap akhir lagu hingga conductor beberapa kali memberi hormat atas apresiasi yang diberikan penonton. Pada lagu terakhir, penonton begitu terpukau dengan lagu modern dan koreografi yang dibawakan dengan apik.

    Kerja keras mewarnai persiapan konser ini. Di sela-sela kuliah yang padat, penyanyi yang telah terseleksi tersebut berlatih selama hampir setengah tahun. Kerja keras tersebut bersinergi dengan bimbingan dari pelatih dan conductor PSM IPB Agria Swara, Arvin Zeinullah, yang merupakan salah satu conduct berbakat termuda di Indonesia dan telah memiliki pengalaman mengajar yang luas di berbagai instansi maupun sekolah musik.

    Namun, rangkaian Konser Tahunan ke-14 ini belum selesai. Mereka akan mengadakan konser di Malang pada Sabtu (18/03) di Ma Chung University Malang.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here