More

    Angkot Dengan Fasilitas AC, TV dan WIFI Bakal Hadir di Kota Bandung

    Pengusaha atau penyedia jasa transportasi angkot terus melakukan inovasi agar masyarakat memilih angkot sebagai alat transportasi sehari-sehari. Salah satunya dengan memberikan fasilitas AC, TV, colokan listrik, buku bacaan, Wifi, dan rak sepeda pada angkot.

    Angkot yang merupakan hasil kolaborasi pengusaha angkot dengan Dinas Perhubungan Kota Bandung ini diberinama dengan “Angkot Angklung”. Namun tak hanya interiornya saja yang menarik, ekterior angkot ini juga dilengkapi dengan gambar-gambar menarik ikon kota Bandung.

    Saat ini baru ada dua angkot yang menyediakan fasilitas tersebut. Keduanya merupakan angkot Ciwastra – Cijerah.

    - Advertisement -

    Didi Ruswadi, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung menjelaskan, Angkot Angklung merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menarik minat masyarakat untuk kembali menggunakan angkot. Selain itu juga sebagai upaya agar Bandung terbebas dari macet.

    “Kelebihan Angkot Angklung, selain menyediakan fasilitas AC, Rak Sepeda, Wifi, serta TV, juga bergerak dari satu titik ke titik lain alias tidak menurunkan penumpang di sembarang tempat,” ungkapnya.

    Menurut Didi, angkot angklung mampu memuat penumpang sama seperti angkot pada umumnya yakni tujuh

    Angkot angklung nampak depan.

    penumpang. Namun harga ongkosnya sedikit lebih mahal, yakni mulai dari 4 Ribu hingga 12 Ribu Rupiah.

    “Harga tersebut kami berikan kepada pengusaha angkot. Tinggal mereka yang memilih mau harga yang mana,” ungkap Didi.

    Saat ini tambah Didi, mereka baru memiliki dua Angkot Angklung. Namun mereka mendedikasikan, sebanyak 30 persen Angkot Angklung ada di semua trayek.

    Untuk menambah jenis Angkot Angklung, mereka tengah berusaha mendekati Lembaga Pengelolaan Dana Bergulir untuk membantu pengembangan angkot eksekutif ini.

    “Kami berharap juga bisa kerjasama di mini market seperti Alfamart dan Indomaret sebagai tempat perberhentian angkot tersebut,” jelas Didi.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here