More

    Kebakaran Meratakan Ratusan Rumah Warga

    - Advertisement -

    Kebakaran yang terjadi pada hari Minggu (09/09) sekitar pukul 21.00 WIB di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, menghanguskan ratusan rumah warga. Api yang begitu cepat membuat sebagian besar warga tak dapat menyelamatkan harta bendanya. Kebakaran itu meratakan rumah-rumah di sana.

    Kawasan tersebut hampir seluruhnya terdiri dari rumah petak yang terbuat dari papan. Di kawasan itu sebagian warganya bekerja sebagai penjual barang bekas. Di sana banyak tumpukan kardus, plastik, koran, dan sebagainya. Api yang diduga akibat arus pendek listrik pada salah satu rumah tersebut, dalam sekejab menyambar rumah lain.

    Saat ini warga ditampung di tujuh tenda di lapangan yang tak jauh dari lokasi kebakaran. Hingga sore, Senin, (10/09) sejumlah pihak mulai dari warga yang melintas dan pemerintah DKI Jakarta menyumbangkan bantuan kepada korban. Bantuan itu berupa beras, mie instan, pakaian bekas, dan sebagainya.

    Meski kebakaran itu hanya menyisakan puing-puing bekas bangunan, sebagian warga masih berusaha mencari barang berharga yang mereka miliki. Sebagian warga mengaku pasrah dengan musibah yang mereka hadapi.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here