More

    The Eastern Warriors Kisah Petualangan Menemukan Jati Diri Dalam Silat

    The Eastern Warriors (Teaser) from Giri Prasetyo on Vimeo.

    Frino Bariarcianur

    - Advertisement -

    Penggalian khasanah budaya Indonesia tak pernah habis-habisnya. Selalu saja mengejutkan. Kini khasanah budaya itu akan diperlihatkan kembali dalam sajian film dokumenter yang apik serta penuh petualangan berjudul, “The Eastern Warriors”

    Film “The Eastern Warriors” adalah film serial petualangan yang mengangkat kekuatan seni bela diri Indonesia. “Ini sebuah perjalanan menggali nilai-nilai kehidupan manusia melalui silat,” ujar Ahmad Yunus yang pernah mengelilingi Indonesia menggunakan sepeda motor.

    Film serial dokumenter “The Eastern Warriors” merupakan film yang dibuat oleh anak-anak muda yang pernah menjelajah Indonesia. Mereka menamakan dirinya dengan Garis Api Production. Mereka adalah Ahmad Yunus (penulis buku “Meraba Indonesia”), Giri Prasetyo (sutradara dokumenter) juga Bakhtiar Rahman (Eksekutif Produser Film Laskar Pelangi). Pengalaman satu sama lain itu kemudian disatukan jadilah sebuah proyek besar untuk mengangkat seni bela diri di Indonesia.

    Ide membuat film serial dokumenter ini sendiri tak lepas dari kecintaan mereka terhadap seni bela diri di Indonesia.

    “Mendokumentasikan dan merekamnya melalui film adalah salah satu cara menghidupkan kembali kekayaan budaya Indonesia ini. Termasuk memberikan aspek pendidikan dan hiburan untuk masyarakat Indonesia dan dunia,” ujar Yunus yang bertugas mengepalai seluruh produksi “The Eastern Warriors”. Film ini akan memperlihatkan silat dari segi budaya, estetika teknik, sejarah, dan filosofinya.

    Selain membuat film dokumenter, Garis Api Production juga akan mendokumentasikan perjalanan mereka melalui pelbagai tulisan dan karya-karya foto yang memikat. Dengan harapan apa yang mereka lakukan dapat     mempromosikan dan menanamkan nilai positif, kepemimpinan, sportivitas, rendah hati dan kemanusiaan.

    Teaser yang sedang kita nikmati ini merupakan awal dari perjalanan panjang mereka. Giri Prasetyo, sutradara muda dokumenter “menjahit” pengalamannya dengan apik dan mampu menunjukkan kemegahan kekayaan Indonesia. “Begitu indahnya Indonesia, kenapa kita masih di rumah saja,” ujar Giri dengan senyum.

    Untuk menonton”The Eastern Warriors” kita harus bersabar. Nikmati dulu teaser Garis Api Production ini, “The Eastern Warriors”.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here