More

    Hati-hati Sholat di Masjid Unisba

    Agus Tri Haryanto-Suara Mahasiswa Unisba

    Si Maling diamankan di Pos Satpam Unisba. FOTO : Agus Tri Haryanto

    BANDUNG,KabarKampus- Pencurian di Masjid Al-Asy’ari Unisba kembali terjadi. Si pencuri biasanya beraksi ketika korban melakukan sholat.

    Selasa kemarin (25/10) Ivan Fahmi, mahasiswa jurusan Humas tengah melakukan sholat ashar. Seperti biasa telepon genggam dan dompet ia taruh tak jauh dari tempat sholat. Nah, pada saat melakukan sujud,”Saya lihat ada yang ngambil dompet dan hp saya. Yaaa..otomatislah saya langsung kejar,” kata Ivan.

    - Advertisement -

    Si pencuri berlari sambil menjatuhkan dompet dan hp di bawah tangga. Ivan mengejarnya dengan cepat. Ivan sendiri yang manangkap si pencuri. Akhirnya mahasiswa, PKL serta warga Tamansari yang melihat jadi berkumpul.

    Terdengar suara emosi dari mahasiswa, para pedagang, dan warga sekitar untuk memberi pelajaran kepada pelaku. “Gebukan we..gebuk..” Namun dengan sigap satpam Unisba mencegah aksi tersebut dan melindungi pelaku dari serangan warga. Pelaku digiring ke post satpam.

    Si pencuri mengaku melakukan perbuatan tercela untuk membeli susu anaknya.

    Pengakuan itu membuat beberapa orang mulai menjauh dari pos satpam. Tak lama pihak kepolisian datang dan menangkap si pelaku. Ivan mendapatkan barangnya kembali. Utuh.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here