More

    Hipnotis Bikin Pede Meningkat

    Puspa Gusti – Gerbang Stikom Bandung

    Siapa yang ngga kenal Uya Kuya? Jago hipnotis jago pula bikin orang ketawa. Nah di Stikom Bandung rupanya ada juga seorang ahli hipnotis yang ngga kalah kerennya dari si Uya Kuya. Namanya Shena Rangga Erlangga, mahasiswa semester 5 jurusan Broadcast.

    Dia telah menghipnotis lebih dari sepuluh mahasiswa Stikom Bandung. Dan rata-rata perempuan.

    - Advertisement -

    “Saya sering menghipnotis perempuan karena lebih mudah dipengaruhi dan diberi sugesti. Namun orang-orang yang memiliki imajinasi tinggi juga mudah untuk dihipnotis,” kata Shena.

    Tidak semua proses berbuah keberhasilan, Shena pun mengalami kegagalan. “Tingkat perbandingan  keberhasilan dan kegagalan kira-kira 65 : 35,” ujarnya.

    Keberhasilan menghipnotis dipengaruhi oleh tingkat kedekatan (proximinity) dan tingkat kepercayaan diri. “Inilah faktor utama keberhasilan seorang ahli hipnotis,” kata Shena. Mahasiswa yang berbintang Libra ini juga merasakan pengaruh hipnotis,“Semakin orang-orang percaya saya dapat hipnotis tingkat level kepercayaan diri saya semakin meningkat,” ucapnya.

    Selain memberikan rasa percaya diri kepada dirinya sendiri, hipnotis juga dapat memberikan pengaruh positif terhadap “korban”. “Setelah dihipnotis saya merasa lebih bugar karena mendapatkan sugesti yang berulang-ulang,” ujar Risha Farida mahasiswi tingkat 3 yang pernah dihipnotis Shena.

    “Jadi sebenarnya kita dapat menerima sugesti dari orang lain, dan seharusnya kita harus lebih bisa memberikan sugesti kepada diri sendiri,” tegas Shena.[]

    - Advertisement -

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here