More

    Mahapeka UIN Bandung Baksos di Kampung Baduy

    Sri Mulyani-Suaka UIN Bandung

    BANDUNG,KabarKampus- UKM Mahasiswa Pecinta Kelestarian Alam (Mahapeka) UIN Sunan Gunung Djati Bandung punya agenda rutin yang keren. Selama 1 bulan mereka mengabdi kepada masyarakat Suku Baduy, Banten.

    Untuk menyukseskan program pengabdian yang dilakukan tiap tahun, UKM Mahapeka bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Banten. Tahun ini kegiatan berlangsung dari tanggal 13 September sampai 13 Oktober 2011.

    - Advertisement -

    “Tujuan kedatangan kami kesana untuk membimbing suku Baduy dalam bidang keagamaan. Mereka respect terhadap kegiatan kami. Sehingga selama program berlangsung tidak ada kendala,” Kata Asep salah satu anggota UKM Mahapeka UIN Bandung.

    Sementara Peri Heryanto, salah satu angkatan muda yang mengikuti kegiatan ini, merasa senang. “Masyarakatnya terbuka dan welcome banget sama kegiatan yang dilakukan Mahapeka. Mereka mengikuti kegiatan kami dengan baik. Walaupun ketika kami , hanya sedikit ilmu yang bisa kami sampaikan.”

    Peri berharap semoga bakti sosial yang dilaksanakan oleh UKM Mahapeka ini bisa bermanfaat bagi Suku Baduy.

    Tidak melulu bidang keagamaan, anggota Mahapeka juga mengajar anak SD, SMP dan membantu merenovasi masjid dan fasilitas umum Suku Baduy. Mahapeka mengirimkan satu supervisor yang mengkoordinir 8 anggota yang belum memiliki nomor.

    Saat disinggung mengenai program kerja yang bentrok dengan jadwal perkuliahan, Asep menganggapi,”Biasanya kegiatan Mahapeka tidak mengganggu kuliah, namun berhubung ada keterlambatan Orientasi Pengenalan Akademik (OPAK), karena ada yg harus disumbangkan barang dari peserta OPAK, kegiatan kami pun ikut delay.”

    Ia pun menjelaskan jika kegiatan mahasiswa bentrok dengan jadwal kuliah,”Itu dikembalikan lagi kepada mahasiswanya.” []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here