More

    Manda Lewat Softball Mengharumkan Bangsa

    Nurul Rafiqua-Suara Mahasiswa UNISBA

    Seperti mahasiswi yang lain, ia pun tampak biasa saja. Namun gadis manis bernama Ghassani Alamanda rupanya punya segudang prestasi yang bikin bangga. Lewat olahraga softball ia mengharumkan nama bangsa.

    Kecintaan dan ketekunannya pada olahraga softball sejak SMP membuahkan hasil. Ghassani Alamanda yang akrab dipanggil Manda telah mengikuti sejumlah turnamen softball dari tingkat nasional sampai internasional. Diantaranya Asians Pacific Tournament di Guangzhou Cina Juara II (2007), Asians Pacific Tournament di Guam USA Juara II (2008), Asian Junior di Kuala lumpur Juara 5 (2009) dan Tournament antar Negara di Cezch Juara III (2011).

    - Advertisement -

    Bisa punya prestasi seperti Manda bukan simsalabim. Manda menekuni hobinya sejak masih SMP. Berlatih keras bersama timnya di klub Gorgeus Bandung. Ia membuat softball menjadi hal yang menyenangkan. Dukungan orangtua pun sangat berarti dalam perjalanan karir Manda sebagai atlit.

    “Pertama kali ikut, diajakin sama pelatih softball waktu SMP. Pas nyobain emang asik. Terus… keterusan sampai akhirnya ikut turnamen Kejurnas Junior di Bali tahun 2007. Asyik sekalian bisa jalan-jalan,” ungkap gadis kelahiran Bandung, 13 Desember 1990 yang tengah menimba ilmu di Fakultas Ilmu Komunikasi Unisba.

    Meski prestasi softball Indonesia tidak terlalu menonjol di masyarakat, ia ingin atlit-atlit softball Indonesia dapat perlakuan yang sama dengan atlit-atlit lain, seperti atlit sepakbola misalnya. Ia juga berharap semua pihak membantu dunia softball Indonesia, mulai dari sosialisai sampai pada pengelolaan.

    Dunia softball Indonesia memang tak seheboh olahraga yang lain. Tapi menurut Manda, atlit softball Indonesia juga berlatih keras menjadi yang terbaik. Dan diantara sekian banyak atlit softball Indonesia, gadis manis penggemar Kpop dan hobi menyanyi ini tengah mempersiapkan diri. Berlatih lebih giat lagi. Kenapa? Ga cukup?

    Ya, prestasi memang tak boleh dibatasi. Kini Manda menjadi salah satu anggota tim inti softball Indonesia yang akan bertanding dalam Sea Games XXVI 2011 di Palembang bulan November mendatang. Cita-cita Manda,“Semoga Indonesia juara 1 di Sea Games.”  Artinya, dia harus membela Indonesia sampai titik darah penghabisan. Ayoo, kibaskan bat softballmu Manda, untuk Indonesia.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here