More

    Rektor Uncen Jadi Menteri Lingkungan Hidup

    Asep Saefullah

    JAKARTA, KabarKampus- Rektor Universitas Cendrawasih, Papua, Berth Kambuaya akan menjadi Menteri Lingkungan Hidup (Meneg LH) menggantikan Gusti Muhammad Hatta pada Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II (KIB II).

    “Saya dipanggil Presiden hari ini dan diberi tugas sebagai Menteri Lingkungan Hidup dan saya akan laksanakan tugas ini dengan baik,” kata Berth di Istana Negara, Selasa (18/10).

    - Advertisement -

    Bagi Berth, tugas sebagai Meneg LH begitu penting. “Masalah lingkungan hidup di negara kita itu kaitannya dengan internasional dan kita lihat bagaimana Indonesia sekarang dan ke depan. Dan yang lain akan didiskusikan kemudian,” katanya.

    Berth memasuki Kantor Presiden di jalan Medan Merdeka Utara, sekira pukul 17.00 WIB. Berth, mengatakan dia ditelepon Mensesneg Sudi Silalahi Senin kemarin sekira pukul 12.00 WIT.

    Berth sempat kebingungan saat ingin memasuki kantor Presiden. Dia mengaku harus menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di kantor Presiden, namun Berth malah masuk melalui pintu samping belakang Istana Negara. Pintu yang selama ini tidak lazim digunakan para tamu Presiden. Tamu-tamu Presiden biasanya masuk melalui pintu samping Istana Negara.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here