More

    STIKOM Bandung Nobar Bang Bang Club

    Risa Surya Hidayat-GERBANG STIKOM Bandung

    Bandung, Kabar Kampus- Setelah beberapa waktu lalu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bidik Photography Stikom Bandung mengadakan acara pengenalan kamera analog kini untuk pertemuan kedua Bidik mengenalkan dunia fotografi lewat acara nonton bareng (nobar).

    Risanti sebagai ketua UKM Bidik sekaligus yang menggagas acara nonton bareng, menjelaskan bahwa acara ini bagian dari serangkaian acara perkenalan UKM Bidik sebelum mereka benar-benar resmi menjadi anggota baru.

    - Advertisement -

    “Selain merupakan rangkaian acara perkenalan, melalui nonton film bareng diharapkan mereka bisa lebih mengerti akan pesan yang disampaikan tentang foto,” tutur Risanti saat ditemui di Ruang Kelas C Kampus Stikom Bandung tempat berlangsungnya nobar, Selasa (25/10).

    “Film merupakan media audio visual yang pesannya lebih mudah diterima. Dan akan lebih menarik perhatian melalui jalan ceritanya,” kata Risanti. Film The Bang Bang Club dan War Photografer dipilih karena  bisa memberikan gambaran jelas akan seluk-beluk dunia foto yang erat kaitannya denngan dunia jurnalistik.

    Menurut Aziz, salah seorang calon anggota baru Bidik Photography, acara seperti ini sangat menyenangkan, memberikan pengetahuan foto dan gambaran tantangan menjadi seorang fotografer.

    “Acaranya asik, pesan yang disampaikan tentang foto pun lebih mengena,” tutur mahasiswa angkatan 2011 ini.

    Saat disingung apakah ia akan mundur menekuni dunia fotografi setelah melihat tantangan seorang fotografer. Aziz menuturkan jika ia tidak akan mundur, justru ia semakin tertarik. “Saya malah semakin tertarik dengan dunia foto setelah melihat kedua film yang diputar tadi, saya suka dengan tantangan saat di lapangan,” kata Azis semangat.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here