More

    Ya Ampun Dana Pendidikan Indonesia Masih Belum Jelas

    Frino Bariarcianur

    PADANG,KabarKampus – Alokasi anggaran pendidikan sebesar 20 persen belum memiliki konsep jelas dan belum bermanfaat.

    Hal ini disampaikan oleh Ketua DPR RI Marzuki Alie usai memberikan kuliah umum di Kampus IAIN Imam Bonjol, Senin (24/10) kemarin. Ia berharap alokasi anggaran pendidikan diperjelas serta tepat sasaran.

    - Advertisement -

    “Selama ini alokasi anggaran sebesar 20 persen pada APBN belum memiliki konsep yang jelas. Pada beberapa kementerian yang memiliki keterkaitan sama-sama mengalokasikan dana untuk pendidikan,” kata Marzukie seperti dikutip dari ANTARANEWS.COM

    Hal tersebut menyebabkan visi pendidikan menjadi tidak jelas karena semua kementerian sama-sama mengalokasikan anggaran sesuai dengan konsep masing-masing. Uang yang dikelola semakin besar tapi dampaknya tidak dapat dirasakan masyarakat.

    Solusinya menurut Marzukie, harus melakukan penyamaan persepsi dan visi masing-masing kementerian dalam mengalokasikan anggaran dimotori Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan agar konsep pendidikan yang hendak diwujudkan memiliki tujuan yang sama.

    Ketua DPR juga mengingatkan, perlu mengawal pelaksanaan anggaran agar tetap sasaran dan efektif serta,”Mencegah terjadi korupsi.” []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here