More

    13 Ribu Siswa Hadiri Bedah Kampus UI

    Ahmad Fauzan

    DEPOK,KabarKampus—Tiga belas ribu siswa SMA se-Indonesia akan hadir dalam acara Bedah Kampus UI ke-13 yang diselenggarakan oleh BEM Universitas Indonesia pada tanggal 3-4 Desember 2011.

    Pada grand launching bedah kampus UI 2011 di perpustakaan UI Depok (18/11), Norma Octaria selaku Project Officer mengatakan, acara ini diselenggarakan sebagai media informasi yang berbasis edukatif dan entertainment. Pengunjung bisa mengetahui seluruh seluk-beluk UI mulai dari seluk beluk universitas,  sistem penerimaan fakultas, program studi jurusan, kegiatan kemahasiswaan, hinga info beasiswa.

    - Advertisement -

    “Acara ini diharapkan dapat menginspirasi sesuatu yang baik buat calon mahasiswa dan orang tua karena dapat mempunyai bayangan terhadap program UI dan tepat sasaran,” tutur  Norma.

    Gina seksi acara Bedah Kampus UI menambahkan, acara ini sangat menarik, calon mahasiswa akan mendapatkan informasi yang tidak mereka dapatkan dari internet. Mereka akan mendapatkan informasi langsung dari mahasiswa yakni tentang bagaimana menjadi mahasiswa, bagaimana masuk UI, dan tahu akan menjadi apa setelah keluar kampus.

    Dalam acara Bedah kampus UI 2011, peserta tidak hanya sekedar mendapatkan info, juga akan mendapatkan training, motivasi, juga semangat, biar tidak mudah menyerah.

    Berikut rangkaian acara Bedah Kampus UI 2011

    1. Talkshow bersama unsur UI dan alumni Suharna Suryapranata (Menteri Riset dan Teknologi), Zivanna Letisha Siregar (Putri Indonesia), Tere (Anggota DPR/Artis), Ishadi SK (Komisaris Trans Corp), Dr. Kamarudin (Direktur Kemahasiswaan UI), Visnu Juwono (Kepala Kantor Komunikasi dan Informasi UI), Ketua BEM UI, Abang None Jakarta (Alumni UI), mahasiswa berprestasi UI, Humas BEM Fakultas seluruh UI, Penerima Beasiswa UI, dll.
    2. Bedah Persembahan berisi 60 stand dari 13 fakultas di UI yang akan memberikan info-info dengan cara yang kreatif dan menarik terkait fakultas dan jurusan.
    3. Persembahan Unit Kegiatan Mahasiswa UI menampilkan Teater UI, Liga Tari Kriya Budaya UI, Resimen Mahasiswa UI, Bengkel Seni Fakultas Teknik UI, Bintang Pop UI dan Orkes Jalanan sekitaran UI. Pada opening ceremony acara akan dibuka oleh rektor UI DR. Gumilar R. Soemantri.
    4. Venue Entertainment, panitia menyediakan fasilitas Battle Field dimana pengunjung bisa menikmati permainan menarik dan memotivasi, photo booth serta stand konselling. Pengunjung dapat secara langsung melakukan konsultasi atas minat dan bakatnya sesuai dengan jurusan yang dipilih, bazar, supporting stage yang menampilkan talkshow dan acara hiburan.
    5. Bikun On Tour, pengunjung akan dibawa melalui bus kampus UI (Bikun) untuk berkeliling UI dan langsung bisa langsung berkeliling setiap fakultas dalam Hello Fakulty.
    6. Guest Star BK UI 2011 akan menampilkan Petra Sihombing, Latinka, Indo Beat Box, Endah dan Rhesa. Juga akan tampil talent terpilh hasil audisi Road To BKUI pada pre event.

    Bedah Kampus UI 2011 pada Juli hingga Oktober 2011 telah melakukan road show ke 98 SMA se-Jabodetabek hinga Lampung untuk mempublikasikan acara ini.

    Menurut panitia, tiket yang disediakan sebanyak 13 ribu tiket telah terjual 12 ribu tiket. Namun yang tidak kebagian tike jangan khawatir, walau tidak bisa menikmati keseluruhan acara, pengunjung dapat berkeliling secara gratis dengan menggunakan Bis Kuning ke setiap Fakultas berikut dengan banyak informasi tentang jurusan dan fakultas tersebut.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here