More

    Aklamasi Kunjungi Suara Kampus

    Ikhwatun Nasra-Suara Kampus IAIN Padang

    FOTO : ABABIL GUFRON - Suara Kampus IAIN Padang

    PADANG,KabarKampus—Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Aklamasi  Universitas Islam Riau (UIR) melakukan tour jurnalistik ke LPM Suara Kampus IAIN Imam Bonjol Padang, Selasa (08/11). Rombongan yang berjumlah 14 orang ini tiba sekitar pukul 10.30 Wib.

    Aklamasi tidak hanya berkunjung ke Suara kampus saja, tapi juga ke beberapa LPM di kota Padang, diantaranya Ganto UNP dan Genta Unand.

    - Advertisement -

    Dalam kunjungannya, Aklamasi mengisinya dengan sharing  bersama Suara Kampus. Aklamasi menceritakan bagaimana kondisi  yang dihadapi dari awal pembentukan.

    “Dulunya, Aklamasi hanya berbentuk seperti majalah dinding (mading) saja di masing-masing fakultas, lalu dengan berbagai perjuangan, akhirnya aklamasi bisa menjadi sebuah UKM yang aktif di bidang jurnalistik,” tutur Pimpinan Umum Aklamasi, Puput Jumantirawan.

    Bahkan pihak rektorat menawarkan untuk bergabung dengan HUMAS Universitas, “Tapi kami tolak karena tentu tidak sesuai dengan independensi Kami.”

    Hal yang serupa juga dilakukan Suara kampus. “Kalau berbicara sejarah, suara kampus didirikan oleh mahasiswa yang aktif menulis pada masa itu, mereka adalah Zaili Asril dan Yulizal Yunus. Suara Kampus dulu hanya dalam bentuk majalah kampus. Setelah melalui beberapa perkembangan, hingga kini suara kampus menyajikan infomasi dalam bentuk tabloid dan portal berita,” ujar Pimpinan Umum Suara Kampus, Ariya Ghuna Saputra.

    Di akhir kunjungan,  aklamasi memberikan kenang-kenangan berupa plakat kepada suara kampus.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here