More

    FKG USU Gelar Dies Natalis ke-50

    Frino Bariarcianur

    Salah satu acara Dies Natalis FKG USU yang ke-50 melaksanakanb bakti sosial kepada masyarakat. FKG USU. FOTO : Dokumentasi FKG USU.

    MEDAN,KabarKampus—Sekitar seribu alumni Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) USU merayakan Reuni Akbar dalam rangka Dies Natalis yang ke-50 fakultas di pelataran parkir FKG Usu, Medan, Sumatera Utara, Minggu (13/11). Rangkaian acara meliputi ceramah populer, berkunjung ke panti jompo, ziarah kubur, bakti sosial operasi celah bibir dan langit-langit serta, bazar, pameran perlengkapan kedokteran gigi, lomba melukis, olahraga dan pertunjukkan musik.

    Ketua Ikatan Alumni (Ikal) FKG USU drg. H. Asmulian Dwi Djaya mengatakan, kegiatan ini digelar guna mempererat tali silaturahmi sesama alumni FKG-USU. “Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memperkokoh tali silaturahmi yang sudah terjalin. Selain itu juga dapat sebagai tempat tukar pikiran dan informasi antar alumni.”

    - Advertisement -

    Beberapa hari sebelumnya, Rektor USU, Prof. Syahril Pasaribu yang didamping Dekan FKG Prof. H. Nazruddin, drg. berharap agar fakultas kedokteran gigi maupun asosiasi dokter gigi untuk lebih sering menyelenggarakan pertemuan baik tingkat regional maupun nasional.

    “Ini upaya untuk meningkatkan dan memacu perkembangan di dunia ilmu kesehatan gigi dan mulut dalam menghadapi tantangan global,” kata Rektor USU usai membuka kegiatan Regional Dental Meeting and Echibition ke-5 yang merupakan rangkaian acara Dies Natalies FKG USU di Tiara Convention Center, Jumat lalu.

    Dalam siaran pers yang dikeluarkan Humas USU, RDM&E-V diikuti sekitar 1.114 peserta yang berasal dari berbagai negara seperti Malaysia, Singapura, Agentina, Brazil dan Jerman. Tahun ini RDM&E-V mengusung tema “Meningkatkan Kompetensi dan Profesional untuk Tantangan Global di Kedokteran Gigi” yang meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui peningkatan kompetensi yang profesional untuk menghadapi tantangan di masa depan. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here