More

    KSEI Ikuti Temu Ilmiah Regional di Jambi

    Gita Jonelva

    PADANG,Kabar Kampus-Kajian Studi Ekonomi Islam (KSEI) IAIN Imam Bonjol Padang mengikuti temu ilmiah regional se-Sumatera tengah. Acara ini diselenggarakan di Universitas Negeri Jambi (UNJA).

    Selain temu ilmiah, Acara yang berlangsung dari tanggal 24-27 November 2011 ini juga terdiri dari Olimpiade Ekonomi, Lomba Karya Ilmiah, Simposium Nasional, Seminar Nasional, Syariah Economic Learning, dan Forum Leadership.

    - Advertisement -

    KSEI membawa rombongan sebanyak 11 orang mahasiswa ekonomi islam. Diantara mereka ada yang mengikuti olimpiade dan lomba karya ilmiah.

    Rombongan ini berangkat dari kampus sekitar pukul 16.00 Wib, Rabu (23/11) dengan menggunakan bis family raya.

    Selain IAIN IB, ada beberapa perguruan tinggi yang mengikuti kegiatan ilmiah ini. Diantaranya, Unand, STAIN Bukittinggi, UBH, UNP, UNRI, UIR, UNJA, IAIN Jambi, dan STAIN Kerinci.

    Muhammad Yusuf Faisal, Presiden KSEI IAIN IB menyatakan, “Untuk kegiatan ini, kami hanya menggunakan anggaran dari pribadi saja. Sebenarnya kami telah mengajukan proposal dana kepada Dekan, tapi karena Fakultas saat ini sedang sibuk mengadakan seminar internasional, jadi persoalan dana untuk kami dipending dulu. Kabarnya baru dicairkan bulan desember ini,” ujar Mahasiswa Ekonomi Islam ini.

    “Saya hanya berharap, semoga para pemimpin IAIN lebih memperhatikan pendanaaan untuk kegiatan mahasiswa-mahasiswa berbakat yang bisa mengharumkan kampus ini,” harapnya.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here