More

    Lewat Dakwah Hubungan Indonesia-Malaysia Makin Erat

    Nur Khairat, Defrizal – SUARA KAMPUS IAIN Imam Bonjol Padang

    ILUSTRASI kusemalamdimalaysia.blogspot.com

    PADANG,KabarKampus—Dalam rangka menyambut Dies Natalies IAIN Imam Bonjol ke 45, Fakultas Dakwah mengadakan Seminar Internasional Dakwah Serumpun di Hotel Pangeran Beach, dengan tema “Perkembangan Dakwah Dunia Melayu, Sabtu (26/11).

    Seminar Internasional ini dihadiri oleh seluruh Universitas Islam di Sumatera, Prof. Dr. H. Makmur Syarif, SH,MA, Rektor IAIN “IB” Padang, Prof. Dr. Dede Rosada, MA, Direktur Jendral Pendidikan Islam Kementrian Agama RI dan pemateri yang didatangkan dari Universitas Kebangsaan Malaysia.

    - Advertisement -

    Dede Rosada mengatakan, kebijakan dakwah sangat mempengaruhi era globalisasi. Dakwah berfungsi mencerdaskan intelektual untuk bisa merubah integritas dalam berdakwah, sehingga layanan sosial dapat merubah pola pikir manusia.

    Menurut Ustadz M. Faisal,  narasumber seminar, acara ini berdampak positif. “Kerjasama dan silaturrahmi Indonesia-Malaysia  akan semakin erat,” ujar Pensyarah pada Jabatan Dakwah dan Kepemimpinan  University Kebangsaan Malaysia ini.

    Selain itu, Faisal juga menambahkan, ”Meski waktu terbatas, saya juga berharap komunikasi  kita dapat berlanjut.  Terutama berbagi ilmu seputar multimedia dan internet. Perkembangan dakwah ini dapat kita lanjutkan melalui dunia maya dengan email saya: [email protected] atau melalui akun facebook Muhammad Faisal,” tutupnya usai memberi materi.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here