More

    Mahasiswa AS Peduli Korban Banjir Pessel

    Ikhwatun Nasra – Suara Kampus IAIN IB Padang

    Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akhwal As Syakhsiyah (AS), ikut berpartisipasi untuk korban banjir Pesisir Selatan (Pessel). Bermodalkan kardus kosong, mereka turun ke jalan mengumpulkan dana untuk para korban di Simpang Empat Ketaping, Padang. FOTO : IKHWATUN NASRA - Suara Kampus

    PADANG,KabarKampus– Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akhwal As Syakhsiyah (AS), ikut berpartisipasi  untuk korban banjir Pesisir Selatan (Pessel). Bermodalkan kardus kosong, mereka turun ke jalan mengumpulkan dana untuk para korban di Simpang Empat Ketaping, Padang.

    Ketua HMJ AS Eka Novriadi, mengatakan kegiatan ini bekerjasama dengan Dewan Mahasiswa (Dema) IAIN IB Padang. “Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi sosial Jurusan AS yang bekerja sama dengan Dema terhadap korban bencana Pesisir Selatan,” ujar Eka, Jum’at (11/11).

    - Advertisement -

    Salah seorang pengurus Dema, Ria Almira yang mendampingi HMJ AS membenarkan hal itu. “Kegiatan ini merupakan hasil rapat Dema, yakni Dema beserta HMJ dan Senat Mahasiswa Fakultas (SMF) di IAIN IB, mengumpulkan dana untuk korban banjir di Pessel. Untuk saat ini HMJ AS yang berkesempatan,” ujar mahasiswi Fakultas Dakwah ini.

    Kata Eka, Simpang Empat, Ketaping ini adalah tempat strategis. “Kami sampai disini setelah Jum’at dan direncanakan sampai jam enam sore. Tempat ini dipilih karena ini titik strategis, juga cukup ramai dan dekat dari kampus,” ungkap pria kelahiran Pessel ini.

    Pria berkulit hitam itu berharap, dana yang terkumpul sebanyak RP 1.190.700, dapat meringankan beban saudara-saudara yang ada di Pessel.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here