More

    Muharram is Coming

    Ahmad Fauzan

    Gaya mahasiswa sambut tahun baru Islam 1 Muharram 1433 Hijriyah di sekitaran Bundaran HI, Jakarta, Minggu (27/11). FOTO : AHMAD FAUZAN

    JAKARTA,KabarKampus—Sekitar 50 mahasiswa dari Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Universitas Bina Nusantara (BINUS) dan Universitas Indonesia (UI) memperingati  tahun baru Islam 1 Muharam 1433 Hijriah yang jatuh pada hari Minggu, 27 November 2011 di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta (27/11). Dengan spanduk yang bertuliskan “Hijriyah is Coming” dan balon warna warni mereka berjalan kaki dari jembatan Semanggi menuju Bundaran HI.

    Menurut Taufiq, mahasiswa Binus, kegiatan ini ingin mengingatkan kepada masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta yang beragama Islam. “Hari ini adalah tahun baru Islam namun di masyarakat yang  mayoritasnya Islam tidak sama meriahnya dengan tahun baru Masehi,” kata Taufiq.

    - Advertisement -

    Tahun baru Islam bagi Taufiq adalah ajang evaluasi selama setahun kemarin. Taufiq menyerukan  kepada sesama muslim agar di Tahun Baru 1 Muharam tambah semangat.

    Nabila, mahasiswa Binus, mengatakan, event seperti ini jarang dilakukan karena masyarakat lebih peduli dengan tahun baru masehi.  Kegiatan ini adalah untuk memeriahkan tahun baru Islam.

    “Semoga di tahun baru Islam  kita lebih semangat, menjadi pribadi baru yang lebih baik dan impian kita di tahun-tahun mendatang bisa tercapai, ” tutur Nabilah.

    Nabilah juga mengingatkan untuk membaca doa awal tahun dan akhir tahun.

    Kegiatan menyambut tahun baru Hijriyah ala mahasiswa ini bertepatan dengan car free day. Selama berjalan, tak lupa mereka selalu mengucapakan selamat tahun baru kepada pejalan kaki dan pengguna sepeda di sekitaran jalan Jendral Sudirman. Selain itu mereka mengadakan pemeriksaaan tensi darah dan gula darah gratis kepada masyarakat yang berlokasi tak jauh dari Bundaran HI.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here