More

    Budi Luhur Santuni Anak Yatim

    Ahmad Fauzan

    Dhika perwakilan mahasiswa Universitas Budi Luhur menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu Pondok Pesatren Jabal Nur di Kampus Budi Luhur, Jakarta, (20/12). Foto : Ahmad Fauzan

    Jakarta, KabarKampus – Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi  Universitas Budi Luhur menyantuni anak yatim piatu di Kampus Budi Luhur, Jakarta, (20/12). Sebanyak 50 anak yatim piatu dari Pondok Pesantren Modern Jabal Nur  hadir pada acara tersebut.

    Kegiatan yang  diadakan selama dua hari ini , menampilkan  pertunjukan Dance,  BMX, Skateboard, dan Suffle,   serta pameran aneka reptil dari komunitas reptil Tanggerang dan pameran produk daur ulang mahasiswa Budi Luhur.

    - Advertisement -

    Ketua acara,  Dhika Dharmawan mengatakan,  acara yang  bertemakan Do We Care ini ingin  mempertanyakan kepedulian  kita terhadap orang lain.  Salah satunya adalah peduli terhadap anak yatim, dan  kami peduli kepada anak yatim.  Acara ini mengajak dosen dan mahasiswa  Universitas Budi Luhur bersatu  menyumbangkan sebagian rizkinya untuk  anak yatim.

    Menurut Dhika uang itu terkumpul tersebut  berasal dari  sumbangan mahasiswa dan dosen Universitas Budi Luhur, juga dari  sumbangan  penonton  pertunjukan BMX, Dance,  Skateboarding, dan sebagainya.

    “Saya juga menggugah mahasiswa  yang biasa  gonta ganti motor  dan bisa beli sepatu seharga 1 juta  menyisihkan uangnya untuk anak yatim,” tutur Dhika.

    Dalam Tausiahnya KH. Muhammad Luthfi  mengajak  peduli kepada sesama, terutama kepada anak yatim piatu, menurutnya rumah yang paling disukai Allah  adalah rumah yang didalamnya ada anak yatim yang dimuliakan.  “Jadi bohong ibadah ngaji, haji, dan puasa kita kalau tidak peduli terhadap anak yatim” tutur Luthfi.

    Luthfi menambahkan kepedulian itu pun tidak hanya kepada anak yatim, namun peduli kepada makhluk hidup, alam, dan lingkungan.  Menurutnya  aksi   Sondang Hutagalung  juga didasari  kepedulian terhadap sesama, namun dengan cara yang berbeda.

    Acara ini  ditutup dengan penampilan mawaris anak yatim piatu Pondok Pesantren Jabal Nur  dan tausiah  KH. Drs. Muhammad Luthfi Zamawie.[]

     

     

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here