More

    Festival Musik “Giving Love For Mom”

    Ahmad Fauzan

    Unjazz tampil menghibur penonton di UIN Jakarta, Sabtu, (24/12). Band asal Universitas Negeri Jakarta ini mengusung musik Gambang Kromong yang dipadukan dengan musik Jazz, mereka menjadi band undangan pada Festival Musik Giving Love For Mom yang digelar Fakultas Syariah dan Hukum UIN, Jakarta. FOTO : AHMAD FAUZAN

     

    JAKARTA, KabarKampus – Memperingati hari Ibu, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Negeri Syarif Hidayatullah, Jakarta, menggelar Festival Music Giving Love Ekspression For Mom di Kampus UIN, Jakarta, Sabtu, (24/12). Kegiatan tersebut diikuti 30 band dari berbagai kampus dan umum.

    - Advertisement -

    Salah satunya adalah Unjazz band asal Kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Mereka terdiri dari Nur Fitrah (vokal dan tehyan), Muhammad Anugrah (bass), Marchel (keromong), Marhain (gambang), Rama (Dram), dan Indra (Keyboard).

    Dengan pakaian khas betawi, yakni celana pangsi, kain sarung, baju koko, mereka mendapat tepuk tangan meriah dari penonton. Band yang mengusung musik Gambang Kromong yang dipadukan dengan musik jazz,  tampil dengan 3 lagu, yaitu Siri Kuning, Kincir-kincir, dan Si Doel Anak Betawi.  Mereka pun tampil melucu di atas panggung.

    Band ini  adalah gabungan dua komunitas musik di kampus UNJ, yakni jazz dan jamm yang tampil setiap kamis sore di Kampus UNJ. Komunitas ini  berniat ingin membangkitkan kembali musik Betawi.

    Festival yang diadakan sejak pagi  tersebut  menyuguhkan adu keterampilan bermusik delapan band yang berhasil masuk  semifinal, diantaranya, MyWay, FourBrother, The light , D’Bambie, Alamy.  Selain itu hadir bintang tamu antara lain, Koin, Jamica, July, Take Over, Uli Aulia, Televisi hitam putih.[]

    “Tidak ada hubungan musik dengan ibu, namun kami ingin meramaikannya dengan pentas musik,”  tutur ketua acara, Muhammad Iqbal.

    Menurutnya, momentum hari ibu  dijadikan ajang berkreatifitas bagi mahasiswa. Kebetulan, pada penyelenggaraan festival musik minggu lalu di JDC Depok, 70 persen  penontonnya adalah ibu ibu.

    Iqbal menambahkan,  acara berawal dari kegelisahannya melihat ruang kreatifitas musik yang makin sempit di Kampus UIN Jakarta. Menurutnya anggapan bahwa  musik  itu tidak penting dan mahasiswa seharusnya mengadakan seminar saja itu tidak benar, karena musik selain menjadi ajang kreatifitas seni juga dapat menjadi bekal setelah lulus.

     

    - Advertisement -

    3 COMMENTS

    1. Ada Ralat sedikit
      untuk penampilan dari Mahasiswa UNJ
      Nur Fitrah (vokal dan tehyan), Muhammad Anugrah (bass), Marshall (keromong), Marahain (gambang), Rama (Drum), dan Diedra (Keyboard).

      2 komunitas : UNJAZZ & JEM

      terimakasih

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here