More

    HMJ PBI UIN Gelar Debat Bahasa Inggris

    Syarif Pulebo

    Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (HMJ-PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar menggelar “English Event”. FOTO : SYARIF PULEBO

    MAKASSAR, KabarKampus—Di penghujung akhir tahun 2011, Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (HMJ-PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar menggelar “English Event”. Kegiatan dibuka Rabu pagi (28/12).

    Sekretaris Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Dra.Kamsinah.M.Pd.I hadir dalam pembukaaan acara tersebut. Dalam sambutannya mewakili dekan fakultas serta Ketua Jurusan yang tidak sempat hadir, beliau memberikan testimoni kepada para pengurus HMJ periode tahun ini. Kamsinah, sangat mengapreasiasi seluruh adik-adik mahasiswa yang tetap sangat eksis membuat kegiatan-kegiatan yang berskala besar.

    - Advertisement -

    “Saya pribadi sangat mengapreasiasi apa yang telah dilakukan oleh para pengurus HMJ tahun ini dengan agenda yang termasuk besar, Dan kedepan semoga penerusnya dapat lebih dari yang sekarang ini” ungkapnya di hadapan para pengurus lembaga intra Jurusan Bahasa Inggris.

    English event ini merupakan lomba bahasa Inggris yang diperuntukkan untuk siswa-siswa SMA se-Sulawesi Selatan.

    Saat ditemui beberapa waktu lalu oleh KABARKAMPUS, Ketua panitia Hasan Basri mengatakan,“Lomba bahasa yang dirancang teman-teman mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris ini merupakan salah satu cara untuk merealisasikan program-program kerja yang telah disusun di organisasi intra kemahasiswaaN.”

    Sejalan dengan itu Ketua HMJ-PBI, Nirwan Purnomosidi mengatakan bahwa paling tidak English event ini akan menjadi ajang untuk mensosialisasikan Jurusan bahasa Inggris yang ada di kampus Hijau tersebut.

    “Dengan English event ini nantinya diharapkan menjadi ajang sosialisasi kami sebagai pengurus HMJ untuk memperkenalkan Jurusan bahasa Inggris ternyata ada ji juga di UIN Makassar, apalagi “English Event” ini yang pertama kalinya dilakukan oleh para pengurus HMJ,” tutur mahasiswa yang pernah mondok di pesantren As-Adiyah Sengkang, Wajo.

    Dari pantauan KABARKAMPUS, sebanyak Sembilan sekolah perwakilan yang ada di Sul-Sel mengirimkan utusannya. Antara lain : SMA 1 Makassar, SMA 2 Makassar, SMA 5 Makassar, SMA 10 Makassar,  SMA 17 Makassar, MAN Model Makassar, MA DDI Pattojo Kabupaten Soppeng, SMA 1 Polombangkeng Selatan Kabupaten Takalar serta SMA 1 Herlang Kabupaten Bulukumba.

    Seorang siswa yang merupakan peserta dari MA DDI Pattojo, Syahrul Nur berharap agar dia bersama delapan teman lainnya dapat memboyong piala.

    “Saya jauh-jauh datang dari Soppeng sama teman-teman berharap bisa ki dapat juara meski kami hanya bermodal nekat dan semangat,” kata siswa mantan Ketua OSIS ini dengan nada merendah.

    Beberapa lomba yang akan di ikuti oleh peserta English event nanti diantaranya : English Debate Competition (Kompetisi debat bahasa Inggris), English Presentation (Presentasi/penjelasan dengan menggunakan bahasa Inggris), English Quis (Kuis bahasa inggris), dan Spelling Bee (Pengejaan dalam bahasa Inggris).

    Lomba berlangsung selama tiga hari berturut-turut hingga tanggal 30 Desember 2011. []

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here