More

    HUT LPM Suara Kampus, Rektorat Dukung Kegiatan Aktivis

    Ari Yuneldi dan Gita Jonelva  –  SUARA KAMPUS IAIN Imam Bonjol Padang

    ILUSTRASI karenakata.wordpress.com

    Padang,KabarKampus – Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-33, LPM Suara Kampus IAIN Imam Bonjol (IB) menggelar lomba cerdas cermat antar Mahasiswa se-IAIN  Imam Bonjol,  Padang. Acara yang diadakan di Aula Fakultas Adab dibuka oleh Pembantu Rektor I, DR. Syafruddin, Kamis, (1/12).

    Dalam pembukaan tersebut, Safrudin bercerita tentang pengalaman organisasinya dulu. “Jadilah aktivis mahasiswa, karena kami mengutamakan pembinaan kreativitas ilmiah mahasiswa, sebagaimana yang diketahui, Rektor sangat menghargai kinerja para aktivis mahasiswa dengan mempersiapkan sebuah penghargaan untuk para aktivis yang juga mantap di bidang akademisnya,” ujarnya.

    - Advertisement -

    Selain itu, Dosen Fakultas Ushuluddin ini juga mengatakan, empat kriteria yang harus ada untuk Suara Kampus, soutul jami’ah ini, yaitu tidak  mencari berita-berita miring, bernuansa islami, faktual, dan rasional.

    Dalam cerdas cermat kali ini diikuti oleh 19 grup yang berasal dari Lima fakultas. Setelah melalui beberapa proses penyeleksian grup, akhirnya terpilih tiga grup yang akan segera melaju ke babak final, pada hari sabtu (3/12). Mereka adalah, Tadris Bahasa Inggris (TBI),  Fakultas Tarbiyah (dua grup) dan Jurnalistik  dari Fakultas Dakwah.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here