More

    Parade Gerakan Buku, Pesta, dan Cinta

    Ahmad Fauzan
    Mahasiswa UI Menggelar Parade Gerakan Buku, Pesta, dan Cinta di Bundaran HI, Jakarta, Jum'at (30/12). FOTO : AHMAD FAUZAN

    JAKARTA, KabarKampus.com – Sekitar 70 mahasiswa Universitas Indonesia menggelar Parade Gerakan Buku Cinta, dan Pesta, di Bundaran HI, Jakarta, Jumat, (30/12).  Aksi ini merupakan refleksi gerakan BEM Universitas Indonesia di tahun 2011.

    Dalam aksinya mereka melakukan orasi dan membacakan puisi secara bergantian, serta mengelilingi Bundaran HI sambil menyanyikan lagu perjuangan dan Mars UI.

    Wakil Ketua BEM UI 2011, Muhammad Adi Nugroho mengatakan, parade gerakan ini merupakan refleksi gerakan mahasiswa UI 2011 serta memperkenalkan gerakan mahasiswa kepada mahasiswa baru dengan konsep parade gerakan buku, pesta, dan cinta.

    - Advertisement -

    “Kami menganggap buku sudah menjadi ciri khas mahasiswa, gerakan dan parlemen jalanan adalah  bagian dari pesta, kemudian mahasiswa akan mencintai gerakan, karena gerakan bagian dari senang-senang”, kata Adi.

     Menurutnya ditahun 2011, banyak hal yang telah BEM UI  sikapi, seperti gedung DPR RI yang baru, sikap hedonis anggota DPR, kepemilikian gadget yang luar biasa, diperjualbelikan pasal oleh DPR, mendorong pengesahan UU BPJS, gerakan Save UI, dan sebagainya.

     Adi menambahkan menghadapi tahun 2012, banyak sekali persoalan nasional maupun lokal yang harus dikawal oleh mahasiswa UI diantaranya, kota Depok sebagai kota terkorup nomor 2 di Indonesia, mendorong pimpinan KPK menyelesaikan kasus Century,  pemilihan Gubernur Jakarta, dan pemilihan Rektor UI. Pengawalan ini akan dilanjutkan oleh kepengurusan BEM UI 2012 dan mahasiswa baru.

     Mulki, Ketua Deputi Aksi dan Propaganda BEM UI 2011 mengatakan, kegiatan ini adalah acara kolaborasi antara aksi dan kreasi mahasiswa, dimana aksi tidak hanya sekedar turun ke jalan namun berkreasi di tengah masyarakat.

     Kegiatan yang dilakukan selama dua jam tersebut berjalan tertip tanpa penjagaan ketat dari pihak kepolisian.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here