More

    Unpad Juara Liga Mini Soccer

    Ahmad Fauzan

    Fakhry, membuka kaos kuningnya usai mencetak gol ke gawang FH Atmajaya B, pemain sayap kiri ini menjadi penentu kemenangan FH Unpad pada laga final melawan FH Atmajaya, di kampus Atmajaya, Jakarta, (2/12). FOTO : AHMAD FAUZAN

    Jakarta, Kabarkampus Fakultas Hukum Unpad meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah  Fakultas Hukum  Atmajaya B, pada laga final liga Mini Soccer yang digelar FH Atmajaya di kampus Atmajaya, Jakarta, (2/12). Hasil ini membuat FH Unpad memperoleh   tropi juara  pada pertandingan futsal antar fakultas hukum  universitas  di pulau Jawa.

    Pada babak penyisahan grup, Unpad keluar sebagai  runner up,  tim futsal dari Jatinangor ini  mengalahkan FH Trisakti  B dengan skor  4-1, kemudian tak memberi peluang angka kepada Universitas Al Azhar Indonesia dengan skor  3-0. Namun sempat dikalahkan, Atmajaya B dengan skor  0-1.   Kemudian pada babak semi final  bertemu  FH Trisakti A, dengan kemenangan tipis  1-0.

    - Advertisement -

    Pada babak final,  gol satu satunya dicetak oleh Fakhry pada babak kedua, dari titik tengah pada  menit ke 48. Unpad  pantas berlega hati pada gol ini, mengingat mereka  mendominasi pertandingan  sejak awal, namun kesulitan  menuntaskan serangan  dengan gol. Boma kiper Atmajaya menjadi salah satu penyebab Unpad  tidak mampu  mendapat gol.

    Boma berkali kali menempis tembakan ke arah gawang Atmajaya. Berkat pertahanan yang rapih pada babak pertama, Atmajaya  membuat  prustasi pemain  FH Unpad, serangan demi serangan mampu ditepis  pertahanan Atmajaya.   Meski bertahan Atmajaya sering kali mengancam pertahanan Unpad melaluserangan balik,  namun bola bundar belum berpihak kepada tim yang dipimpin oleh Igun tersebut.

    Pada babak kedua kedua tim saling bermain terbuka, masing masing saling menyerang. Namun kesempatan ini lebih mampu dimafaatkan UNPAD melalui tendangan jarak jauh. Pada babak ini Atmajaya meningkatkan serangan, dan beberapa kali membuat peluang gol, namun  hingga menit akhir skor tetap bertahan 1-0.

    Liga mini soccer Atmajaya diikuti oleh 8  tim,  dari 6 kampus, antara lain Unpad, Trisakti A dan B , Unpar dan Universitas Al Azhar Indonesia, dan tuan rumah Atmajaya A dan B. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Law Festival,  Universitas Atmajaya, Jakarta,  dari tanggal 28 November Hingga 2 Desember.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here