More

    Alumni UPN Veteran Peduli Almamater

    Ahmad Fauzan

    Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. FOTO ; AHMAD FAUZAN

    JAKARTA, KabarKampus – Alumni sebuah perguruan tinggi mempunya peran untuk mendorong  kemajuan kampusnya, hal ini dilakukan Ikatan Alumni UPN Veteran Jakarta.  Agar lulusan UPN mampu bersaing di dunia kerja, mereka mengadakan pelatihan atau diskursus untuk mahasiswa atau lulusan UPN yang baru lulus.

    “Kami mencoba berperan untuk kampus dan adik adik mahasiswa yang akan lulus. Mereka  juga menjadi tanggung jawab kami para alumni,” kata pengurus Ikatan Alumni UPN Veteran Jakarta, Muhammad Syahreza di temui disela-sela acara Alumni Fair di Kampus UPN Veteran, Jakarta, (26/01).

    - Advertisement -

    Menurut Reza,  lulusan UPN Veteran Jakarta dari tahun 1969 hingga sekarang berjumlah 40.000, secara informal  alumni menginginkan adik adiknya mampu diserap  di lapangan kerja.  Mereka memberikan stimulus dengan membuat diskursus – diskursus untuk calon pekerja, seperti lulusan hukum, nanti para lulusannya akan ditarik oleh alumni yang mempunyai sekeretariat, seperti  kantor notaris untuk  magang sebagai asisten, atau lulusan akutansi, alumni memberikan  sertifikasi akutansi untuk menjadi auditor, dan sebagainya.

    “Mereka harus bisa bersaing karena diskursus itu yang kami berikan,” ungkap Reza.

    Reza menambahkan, pada acara Job Fair yang yang diselenggarakan Ikatan alumni, dari sekitar 40 perusahaan yang terlibat, 60 persennya perusahaannya, adalah perusahaan terkait dengan alumni UPN Veteran Jakarta.

    “Karena ada ikatan moral kami akan mengutamakan lulusan UPN Veteran Jakarta, walaupun akan tetap  mengutamakan profesionalisme,” tambah Reza.

    Selain Job Fair, dalam rangkaian kegiatan Alumni Fair, mereka menyelenggarakan sejumlah acara seperti bakti sosial, pagelaran seni, seminar internasional.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here