More

    Doa Buat Yofanka Mengalir di Twitter

    Ahmad Fauzan

    Yofanka (menggunakan baju Biru) bersama Keluarga Mahasiswa Pecinta Alam Ganehsa ITB, 2009 FOTO : Dyha Kynati

    JAKARTA, KabarKampus – Meninggalnya mahasiswi ITB, Angelina Yofanka,  di Sungai Cikandang, Kabupaten Garut, Rabu (08/02), membawa kesedihan bagi orang tua, Keluarga Mahasiswa Pecinta Alam Ganesha ITB, teman-teman, maupun yang baru mengenal Angelina Yofanka.

    Di Twitter ribuan orang mendoakan mahasiswa mahasiswa yang akrab di panggil Fanka tersebut. Duka keluarga, KMPA Ganesha ITB, dan teman Angelina Yofanka menjadi duka semua orang.

    - Advertisement -

    Dyha Kinati adalah anggota keluarga mahasiswa pecinta alam Ganesha ITB, teman satu angkatan Angelina Yofanka yang masuk KMPA ITB pada tahun 2009, dalam pesannya di twitternya mengatakan sangat bersedih dan kehilangan Fanka

    Ia pernah tinggal bersama Fanka. “Sejak pertama gw kenal dia, dia nggak pernah bikin gw kesel sama sekali,”.  “Melihat kenyataan ini: jika ayah saya mengizinkan saya untuk pergi Bandung hari Minggu lalu, saya mungkin akan mencakup untuk menyelamatkannya ,” kata Dyha yang masih berada di Lampung.

    “Fanka, aku cuma bisa doain kamu dari sini dan menyimpan semua kenangan sebagai hal manis untuk mengingatmu,” kata Dyha yang hampir seluruh isi twitternya berisi kenangannya dengan Fanka.

    Tak cuma Dyha yang bersedih, mereka yang baru mengenal dan membaca berita mengenai meningalnya Fanka merasa berduka dan mendoakan kepergian Fanka.

    Berikut  pesan dan doa pengguna twitter untuk Fanka ;

    @sindyamalia: RIP Angelina Yofanka. Biar ga kenal sy ikut prihatin dan berduka. Semoga amal ibadahnya diterima=. Aaamiiin.

    @Cindymarchh sesedih banget ngedenger kabar meninggalnya @angelinayofanka hari ini. Semoga tenang #RIPAngelinaYofanka

    @kevin_hendharta Selamat jalan, Fanka. Kita semua di sini mendoakan lo. Semoga lo diterima di sisi-Nya. #RIPAngelinaYofanka

    @is_xena Satu perempuan kuat kembali ke sisi-Nya.. Pelangi bersinar untuknya.. Matahari itu meneranginya disaat terakhirnya.. #RIPAngelinaYofanka :’)

    @nikolasaaditya: Dan ITB pun menangis.. #RIPAngelinaYofanka

    Diawal kuliah Yofanka telah memilih untuk menjadi pecinta alam, Sungai Cikandang Garut adalah tempat ia bersama 25 anggota baru KMPA Ganesha ITB belajar Arung Jeram 3 tahun lalu.

    Mahasiswi Teknik Kelautan Insititut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2009 tersebut  meninggal ketika mengikuti kegiatan arung jeram bersama keluarga Mahasiswa Pecinta Alam (KMPA) ‘Ganesha’ ITB pada hari Minggu 5 Februari 2012. Perahu yang dinaiki Yofanka tersangkut pada batu besar. Yofanka terlempar ke sungai.  Selamat Jalan Yofanka.[]

     

     

    - Advertisement -

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here