More

    Itenas Korean Fair

    Prabowo Setyadi

    Hanbok, Adalah pakaian tradisional masyarakat korea selatan yang biasa dipakai secara formal atau semi-formal dalam perayaan atau festival tradisional Korea Selatan. FOTO : PRABOWO SETYADI

    BANDUNG, KabarKampus – Institut Teknologi Nasional (Itenas) menggelar acara Korean Fair dengan tema Korean Ethnic di Kampus Itenas, Bandung, Jum’at, (10/02). Acara yang diselenggarakan Koperasi Mahasiswa Itenas ini akan digelar dari tanggal 10-11 Februari 2012.

    Menurut Ketua acara Korean Fair Alinda, Korean Fair ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memperluas informasi mengenai etnik  atau budaya tradisional Korea kepada kalangan masyarakat, karena selama ini masyarakat  hanya mengenal Korea dari sisi budaya pop dan dunia artisnya saja.

    - Advertisement -

    “Ada dua tujuan menggelar Korean fair ini, pertama adalah untuk memperkenalkan sisi lain dari Korea yang selama ini hanya dikenal dengan K-POP nya, kami juga ingin  mengangkat sisi tradisionalnya seperti baju tradisional, makanan,dan lain-lain. Dan yang kedua adalah mengangkat aspek bisnisnya dari sisi tradisional Korea,” tutur Alinda, mahasiswi Jurusan Elektro 2010 Itenas.

    Pada Korean Fair ini digelar nonton film Korea, videoklip Korea, cover dance Korea, talkshow, tarian tradisional Indonesia, dan tarian tradisional Korea. Selain itu ada makanan-makanan khas Korea, koleksi baju  musim dingin korea, dan K-pop style.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here