More

    Ayo ke Islamic Book Fair 2012

    Ahmad Fauzan

    Islamic Book Fair digelar mulai tanggal 9-18 Maret 2012 di Istora Senayan Jakarta. Pameran buku ini memberikan potongan harga 20-60 persen. FOTO : AHMDA FAUZAN

    JAKARTA, KabarKampus -Islamic Book Fair (IBF) 2012 kembali digelar di Istora Senayan Jakarta, Sabtu, (09/03). IBF ke-11 mengusung tema “Kuat dan Mandiri dengan Pendidikan Qur’ani.”

    Pameran dikuti 366 stand, yang terdiri dari 343 stand peserta, 23 stand sponsor dan media partner. Serta 132 perusahaan , yakni 95 penerbit dan 37 multi produk.

    - Advertisement -

    Konsep acara pameran buku memadukan unsur religi, wisata, edukasi keluarga. Selama 10 hari penyelengaraan, panitia menyediakan dua panggung acara, yaitu panggung utama dan anggrek ditambah acara kids corner di selasar lantai 2.

    Panitia IBF telah menyiapkan sekitar 70 acara meliputi temu tokoh nasional dan intenasional, launching produk dan bedah buku, festival studi islam dan matematika anak muslim serta festival nasyid. Para tokoh yang akan dihadirkan dalam acara ini diantaranya Hidayat Nurwahid, Arifin Ilham, Habiburrahman, KH. Ahsin Sakho Muhammad, Komarudin Hidayat, dr.Joserizal Jurnalis, Ahmad Fuadi.

    “Acara ini diharapkan sebagai media komunikasi insan perbukuan, media bisnis center serta edutainment,” kata Khaerudin, Ketua Panitia IBF ke-11.

    Menurut Khaerudin tujuan IBF bukan sekedar ajang promosi bagi penerbit buku Islam akan tetapi berkembang kepada produk penunjang yang dibutuhkan kaum muslimin dan muslimat. Bahkan sampai pada lembaga Perbankan syari’ah, Lembaga Pendidikan, Organisai Ke-Islaman lainnya.

    IBF ke-11 ini  dibuka pukul 09.00 hingga pukul 21.00. Pameran ini akan berlangsung hingga tanggal 18 Maret mendatang.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here