More

    Beasiswa KabarKampus Untuk Pers Mahasiswa Indonesia

    Media online KabarKampus[dot]com [idealisme dan gaya] membuka peluang beasiswa untuk lembaga/kelompok pers mahasiswa seluruh Indonesia. Beasiswa yang memfokuskan pada penguatan kapasitas aktivis pers mahasiswa ini berlangsung selama 3 bulan.

    KabarKampus[dot]com menyediakan beasiswa sebesar Rp.500.000 tiap lembaga/kelompok pers mahasiswa.

    Adapun persyaratan umum calon penerima beasiswa sebagai berikut:

    - Advertisement -
    1. Pendaftar beasiswa adalah lembaga/kelompok pers mahasiswa (persma) yang aktif melakukan reportase.
    2. Mencantumkan link logo KabarKampus di website/blog persma
    3. Setiap reporter persma harus menjadi anggota fan page KabarKampus dan follow @kabarkampuscom
    4. Mengirimkan profile media persma dan daftar aktivis persma
    5. Mengirimkan 5 karya jurnalistik setiap hari
    6. Dilarang plagiat dan kloning
    7. Memiliki media massa yang telah dikelola minimal 2 tahun

    Redaksi KabarKampus[dot]com berharap beasiswa ini dapat menginformasikan persoalan dan kegiatan kampus di tiap wilayah Indonesia setiap saat. Selain itu persoalan-persoalan lokal anak muda terhadap situasi sosial, politik, seni, budaya di tiap daerah dapat tersebar melalui media online sehingga menjadi diskursus yang sehat.

    Beasiswa KabarKampus bertujuan (1). Meningkatkan kapasitas pengelolaan pers mahasiswa di seluruh Indonesia. (2) Membangun jaringan informasi kampus seluruh Indonesia. (3) Mendukung kegiatan mahasiswa (anak muda) Indonesia yang kreatif membangun masa depan bangsa. (4) Mendukung penyebaran informasi lokal kampus di tiap wilayah Indonesia.

    Untuk menerima beasiswa ini, setiap lembaga/kelompok pers mahasiswa harus melalui uji coba selama 1 minggu dengan mengirimkan karya jurnalistik sebanyak 3 buah setiap hari. Setiap karya jurnalistik minimal memiliki 2 nara sumber. Panjang tulisan minimal 500 kata. Setiap karya jurnalistik harus memiliki foto dan caption. Selanjutnya redaksi KabarKampus[dot]com akan melakukan penyeleksian.

    Pendaftaran dimulai dari sekarang sampai 20 April 2012. Uji coba 21-30 April 2012. Pengumuman peraih beasiswa tanggal 1 Mei 2012. Kirim data ke [email protected] dengan subjek Daftar Beasiswa KabarKampus

    Mari bergabung, membangun jaringan informasi kampus. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here