More

    Fauzi Baadilla Menolak Pemikiran JIL

    Ahmad Fauzan

    Fauzi Baadillah, bintang film dan presenter menentang pemikiran Jaringan Islam Liberal. FOTO : AHMAD FAUZAN

    JAKARTA, KabarKampus—Pemain film dan presenter Fauzi Baadilla ikut serta dalam demonstrasi Indonesia Damai Tanpa Liberal di Bundaran HI, Jakarta, Jumat (09/03). Ia menolak pemikiran Jaringan Islam Liberal (JIL) yang dianggap menghina Islam.

    Dengan menggunakan kaos putih bertuliskan “Indonesia Tanpa JIL”, ia bergabung dengan ratusan anggota ormas Islam, pemuda, dan mahasiswa.  Fauzi juga memberikan orasi mengenai sikapnya terhadap keberadaan JIL.

    - Advertisement -

    “Saya pribadi bukan orang alim, juga bukan orang suci, tapi saya menentang pemikiran JIL,” kata Fauzi dalam orasinya di atas mobil.

    Ia sepakat bahwa JIL  sudah kebablasan. JIL sudah menyelewengkan dan menghina agama atas dasar intelek dan atas dasar kebebasan berpikir, padahal  bicara omong kosong.

    “Kepada aktivis JIL, saya ga butuh ajaran kalian, jangan ajari kami agama,” tegas Fauzi.

    Saat diwawancara KabarKampus, Fauzi mengatakan bahwa keberadaannya di Bundaran HI tanpa embel-embel ormas apa pun, parpol apa pun. Ia hanya menolak pemikiran JIL.

    Fauzi merasa sebagai orang Islam, ia tidak terima bila agamanya dibilang oplosan dan menolak bila JIL mempertanyakan kenabian Nabi Muhammad.

    “Karena muslim itu tidak ada keraguan pada Qu’ran,” kata Fauzi.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here