More

    Geng Pencil Bogor Optimalkan Perpustakaan Desa

    Rico Juni Artanto

    Geng Penulis Cilik (Geng Pencil) saat talkshow di Radio Republik Indonesia Bogor, Minggu (18/03). FOTO : RICO JUNI ARTANTO

    BOGOR, KabarKampus—Geng Penulis Cilik atau dikenal dengan nama Geng Pencil semakin menancapkan kiprahnya dalam dunia pendidikan. Pada hari Minggu (18/03) Geng Pencil menjadi bintang utama di Radio Republik Indonesia Bogor.

    Dalam acara Youth and Edusociopreneurship kerjasama Divisi Pendidikan LPI Dompet Dhuafa Bogor, Geng Pencil berbagi cerita dan pengalaman mereka selama ini.

    - Advertisement -

    Geng Pencil dalam dialognya berupaya memberikan berbagai pengalaman serta mengajak pendengar untuk bisa berinovasi seperti mereka yang mencoba berani membuat inovasi membentuk geng dengan mengoptimalkan perpustakaan Desa Darmaga Bogor.

    “Pengalaman menarik walaupun satu jam tapi sungguh memotivasi kami,” kata Tim Geng Pencil, Ludiyah Annisa, mahasiswa Institut Pertanian Bogor.

    Geng Pencil juga me-launching “Gerakan 1000 Buku Anak-anak”. Mereka pun mengajak kepada masyarakat yang memiliki berbagai buku anak-anak yang masih layak baca untuk dapat disumbangkan ke Geng Pencil melalui 089639472440.

    “Dasar gerakan ini adalah upaya kami untuk mengoptimalkan perpustakaan desa yang masih sangat minim buku anak-anak,” tambah Usi, salah satu anggota Geng Pencil.

    Tak hanya itu, rencana ke depan Geng Pencil ingin memperluas jaringan. Tak kalah dengan pebisnis, yang pada umumnya membuka outlet-outlet, Geng Pencil berencana membuat jaringan ke dua titik desa lain di Bogor untuk belajar menulis melalui metode SMART (Social, Moraly, Active, Responsible, and Think).

    “Ke depan kami berencana untuk membuat jaringan dan membentuk Geng Pencil lain di dua titik desa di Bogor, kami optimis bisa,”tegas Ludi. []

    - Advertisement -

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here