More

    Hari Ini Mahasiswa Indonesia Serentak Menolak Kenaikan BBM

    Ahmad Fauzan
    FOTO : AHMAD FAUZAN

    JAKARTA, KabarKampus–Rencana pemerintah menaikkan harga BBM pada April mendatang menimbulkan kemarahan mahasiswa. Hari ini ribuan mahasiswa di berbagai kota di Indonesia akan turun ke jalan menentang kenaikan harga BBM, Senin, (12/03).

    Mahasiswa dari Jakarta akan melakukan long march dari tugu Tani – hingga Istana Negara. Sejumlah kampus yang akan turun antara lain UBK, Usni, UI, UIN, IISIP, Unpam, UKI, UAI, UMJ, UIJ,dan sebagainya. Mereka akan memulai aksi pukul 13.00 dan menargetkan 1000 massa aksi untuk menentang kenaikan BBM.
    Sedangkan Mahasiswa Kendari, Sulawesi Tenggara akan menduduki kantor DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara. Sejumlah kampus yang akan turun adalah Unhalu, Universitas Muhammadiyah Kendari, Unsutra, Stain Kendari, Stimik Bina Bangsa, Amik Catur Sakti, dan sebagainya. Mereka akan memulai aksi pukul 10.30 dan menurunkan sebanyak 1500 mahasiswa dari berbagai kampus di Kendari.
    Mahasiswa  Jogjakarta akan melakukan longmarch, teatrikal, dan bakar-bakar mulai pukul 09.30 dari Jalan Abu Bakar Ali hingga KM 0. Sejumlah kampus yang akan turun adalah,UMY, UIN SUKA, UAD, UJB, APMD, UII, Stikes Surya Global, Akprind, dan UST.
    Selain itu aksi ini juga akan diikuti sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus di berbagai berbagai kota di Indonesia, seperti Lampung, Jambi, Bandung, Cirebon, Makasar, Kalimantan Timur, Lampung, Padang, Surabaya dan sebagainya.[]
    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here