More

    Ini Calon Rektor UGM

    Frino Bariarcianur

    Senyum mengembang para calon Rektor UGM periode 2012-2017. Siapakah diantara mereka yang layak memimpin UGM ke depan? FOTO : HUMAS UGM

    YOGYAKARTA, KabarKampus—Tidak lama lagi Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta akan memilih rektor baru. Inilah 5 calon rektor yang siap menggantikan Prof. Sudjarwadi, Rektor UGM periode 2007- 2012.

    Kelima calon rektor ialah Prof. Dr. Pratikno, Prof. Dr. Marsudi Triatmodjo, Prof. Dr. Djagal Wiseso Marseno, Prof. Dr. Danang Parikesit dan Prof. Suryo Hapsoro Tri Utomo.

    - Advertisement -

    Kelima calon rektor tersebut terpilih dalam Rapat Pleno Gabungan Senat Akademik (SA) dan Majelis Guru Besar (MGB) Universitas Gadjah Mada, Kamis (15/3).

    Ketua MWA UGM, Prof. Dr. Sofian Effendi, M.P.I.A., menyampaikan rasa syukur atas proses tahapan awal pemilihan calon rektor yang berlangsung lancar. “Karena sudah bisa melaksanaan pilrek dengan damai, aman, dan sejuk,” kata Sofian.

    Sofian juga menyampaikan apresiasi terhadap anggota SA dan MGB yang antusias mengikuti Sidang Pleno. “Tingkat dukungan anggota SA dan MGB dalam memberikan hak suara cukup signifikan. Sekitar 97 persen anggota SA dan 72 persen anggota MGB telah menggunakan hak suaranya.”

    Selanjutnya, kelima calon rektor terpilih akan mengikuti proses seleksi pemilihan tiga besar calon rektor di hadapan rapat pleno gabungan SA dan MGB yang berlangsung pada Senin (19/3). Mereka akan menyampaikan visi dan misi serta mengikuti proses tanya jawab dengan panelis yang terdiri atas pimpinan SA, MGB, dan MWA serta mantan Rektor UGM.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here